Jakarta, NAWACITAPOST – Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang mengikuti Kegiatan Lokakarya Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Persiapan Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional secara virtual, Senin (4/10/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021 yang digagas oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI secara terpusat dari Graha Pengayoman.

Baca Juga :

Imigrasi Kalimantan Barat Ikut Pengukuhan Perangkat Pengurus Perkumpulan Analis Imigrasi Indonesia

Kegiatan yang bertemakan, “Kumham PASTI Mewujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM” dibuka oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Bapak Edward Omar Sharief Hiariej. Dalam sambutannya Ia menyampaikan Pembangunan Zona Integritas mengacu pada Konvensi PBB mengenai anti korupsi harus mengacu pada tiga hal yaitu Integritas, Akuntabilitas dan Transparansi.

Kegiatan Lokakarya ini juga bertujuan untuk membangun komitmen bersama pelaksanaan mewujudkan Zona Integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI dan dalam rangka mempersiapkan 477 satuan kerja yang telah diusulkan untuk mengikuti desk evaluasi Tim Penilai Nasional di bawah koordinasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan arahan dari Sekretaris Jenderal, Bapak Andap Budhi Revianto dan Inspektur Jenderal, Bapak Razilu serta penyampaian materi Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang disampaikan oleh nara sumber dari KPK Ombusdman RI, dan Kemenpan RB.

YouTube player
Baca juga :  Pemko Tanjungpinang Terkesan Abai, Yayasan Rehabilitasi Karsa Kian Memprihatinkan