Sipirok, NAWACITAPOST –  Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut, melakukan kontrol Branggang serta Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Senin (4/10/2021).

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Bebaskan Empat Orang Warga Binaannya Yang Dapat Asimilasi

Tujuan kegiatan rutin Ka.KPR ini, untuk melakukan kontrol blok hunian, guna mengetahui secara langsung keadaan di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik dari keadaan branggang, kamar, kebersihan, sanitasi air (kamar mandi), instalasi listrik, lingkungan blok dan sarana keamanan serta kondisi kesehatan dari para WBP itu sendiri. Hal ini juga bertujuan untuk, meminimalisir segala bentuk jenis gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa saja terjadi diwaktu yang tidak diduga-duga.

Dengan perlahan Ka. KPR Yonal Fengki bersama salah seorang petugas yang sedang berjaga, melakukan kontrolnya diawali dengan bagian branggang hingga berkahir pada blok hunian. Selain kontrol, kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Ka. KPR untuk mendengarkan keluh kesah WBP, guna menampung aspirasi dari para WBP.

Berdasarkan hasil Kontrol Ka. KPR tersebut, terdapat WBP yang mengeluhkan bahwa, penerangan pada kamar hunian cahanya sudah redup. Sehingga pada malam hari, saat setelah selesai melaksanakan Sholat, dan akan disambung dengan mengaji, tetapi dikarenakan pencahayaan yang redup itu, ia mengatakan sulit untuk melihat setiap ayat pada Al-Qur’an.

Atas keluhan tersebut, Ka. KPR mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan pengecekan ulang dan segera membenahinya.

(Humas Rutan Sipirok)

Baca juga :  CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PEMKO GUNUNGSITOLI ALOKASIKAN ANGGARAN SEBESAR 6 MILYAR