Panyabungan, NAWACITAPOST – Kalapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut, Hamdi Hasibuan, menginstruksikan Jajaran Keamanan Regu Jaga, untuk melaksanakan kegiatan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Sabtu 2 Oktober 2021.

 

Kegiatan Deteksi Dini ini, dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WiB

Kalapas Hamdi Hasibuan menjelaskan, Kali ini, yang menjadi sasaran deteksi dini adalah Pengecekan diantaranya Lingkungan Branggang, Jeruji Teralis Besi Blok dan Kamar Hunian, Dinding Kamar Mandi, serta Plafon Blok dan Kamar Hunian WBP.

Dalam kegiatan Pengecekan tersebut, Selain Mengecek Keadaan Lingkungan Branggang, Petugas juga melakukan pengecekan setiap Blok dan Kamar Hunian dengan cara mengetuk setiap Teralis Besi, Dinding Kamar Mandi, Plafon di setiap Blok dan Kamar Hunian WBP walaupun masih menggunakan alat yang sederhana seperti Kayu Panjang. Tambahnya

Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengecek, mengetahui dan mengevaluasi apabila ada plafon yang rusak, maupun teralis yang rusak, berkarat, terpotong, yang “diduga” dilakukan oleh warga binaan sebagai upaya antisipasi atau tindakan preventif terhadap munculnya gangguan keamanan dan ketertiban. Pungkasnya

Selama Kegiatan berlangsung, semuanya berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Dimana situasi dan kondisi Lapas Kelas IIB Panyabungan hingga saat ini, dalam keadaan kondusif dan terkendali.

Saat ini juga, Lapas Kelas IIB Panyabungan, juga sedang berjuang dan berusaha untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

(Humas Lapanya)

Baca juga :  Jadi Korban Longsor, Warga Nias Selatan Butuh Perhatian Pemerintah Daerah