Reses Anggota DPRD Dapil II, Nurarifah : Jangan Takut dan Cemas Untuk Di Vaksin

0
147
Hj Nurarifah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Sibolga dari Partai PBB saat melaksanakan reses, di Jalan Merpati, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Jumat (1/10/2021).

Sibolga, NAWACITAPOST – Hj Nurarifah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Sibolga dari Partai PBB melaksanakan reses, di Jalan Merpati, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga : Wujudkan Zero Halinar, Kalapas Kelas IIA Sibolga Razia Kamar Hunian WBP

Hj Nurarifah merupakan anggota DPRD Kota Sibolga yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Sibolga Selatan dan Kecamatan Sibolga Sambas.

Selain masyarakat, hadir juga pihak perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Dinas Dikbud untuk menjawab aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Hj Nurarifah Anggota DPRD Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan mendukung program pemerintah agar seluruh masyarakat yang berumur 12 tahun ke atas dapat divaksin.

“Pemerintah mengharapkan bila nantinya seluruh masyarakat sudah divaksin maka masyarakat akan kebal dengan Covid-19. Untuk itu, mari sama-sama melaksanakan vaksin,” katanya.

Sambungnya, vaksin itu adalah sejenis virus yang dilemahkan yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk membentuk kekebalan tubuh.

“Karena itu, saya himbau kepada kita semua, ayo jangan takut dan cemas untuk divaksin,” ucapnya.

Saat reses, masyarakat mempertanyakan apakah diperbolehkan masyarakat mendapatkan vaksin ke-3.

Kemudian, masyarakat juga mempertanyakan bagaimana cara mendapatkan bantuan diantaranya PKH, BLT dan BPNT.

Ammar Sihombing, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Sibolga menyampaikan, untuk vaksin ke-3 masih dikhususkan dan diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan.

Sementara itu, Asnidar Marpaung, perwakilan Dinas Sosial Kota Sibolga, menyampaikan agar untuk pengurusan bantuan, terlebih dahulu mendatangi Kantor Kelurahan untuk didata dan diusulkan berdasarkan musyawarah, kemudian pihak Kantor Kelurahan menyampaikan hasil data pengusulan ke Kantor Dinas Sosial Kota Sibolga untuk dikirimkan ke Kementerian Sosial untuk ditetapkan sebagai penerima bantuan.

(Freddy A Pardosi)