Produk WBP Lapas Tual Makin Diminati Masyarakat

0
86
kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tual

Jakarta, NAWACITAPOSTProduk kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tual makin diminati masyarakat. Keneth V. Huwae selaku Kepala Subseksi Kegiatan Kerja menyampaikan minat konsumen terhadap produk WBP Lapas Tual  makin meningkat di mana pemesanan produk WBP pada bulan ini mulai meningkat dari bulan sebelumnya.

“Pada bulan ini saja kami sudah berhasil menjual empat jenis produk WBPyakni satu meja dan empat kursi meja beton kepada Kejaksaan Kota Tual, satu ikat pinggang akrilik, serta satu nisan ukir. Sementara ini juga tengah mengerjakan 6.000 batu tela dan dua set meja beton,” ungkap Keneth, Selasa (28/09/2021).

Baca Juga : Komisi Banding Merek Apresiasi Layanan di Kemenkumham Sulsel

Keneth juga menjelaskan pembinaan kemandirian iniselain melatih WBP untuk mengembangkan diri merekajuga membantu untuk lebih produktif dalam menjalani masa hukuman. Dalam meningkatkan kesejahteraan WBP yang mengikuti program kemandirian ini, Lapas Tual memberikan premi sebesar 40% dari hasil penjualan kepada WBP yang produknya berhasil terjual serta tidak lupa untuk memberikan setoran pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak dan setoran koperasi.

Dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap produk WBP berarti produk WBP Lapas Tual sudah mulai dikenal masyarakatbahkan instansi tetangga. Hal ini positif dan dapat meningkatkan kesejahteraan WBP yang mengikuti program kegiatan ini,” urai Keneth.

Dukungan pun disampaikan Kepala Lapas Tual, Khodir. “Kami merasa bangga dan berharap pembinaan kemandirian Lapas Tual semakin berkembang dan dapat menciptakan produkproduk baru yang dapat diminati masyarakat nantinya,” harapnya.