Polsek Tualang Vaksin 500 Warga

0
122

Siak, NAWACITAPOSTWarga Perawang sangat antusias mengikuti vaksinasi Polri yang digelar Polsek Tualang di Aula Mess Bunut PT. IKPP pada hari Jumat (1/10) pagi.

Sejak pukul 07.30 WIB, warga sudah berkumpul di lapangan. Sementara sesuai jadwal, vaksinasi baru dimulai pukul 08.00 WIB.

Demikian dikatakan Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa, S.I.K. Pihaknya mempersiapkan tempat untuk vaksinasi tersebut dan memberikan pelayanan kepada warga yang hendak Vaksinasi di Aula Mess Bunut.

“Kami ingin vaksinasi berjalan aman dan lancar, tidak menimbulkan cluster baru,” ungkap Kapolsek Tualang Alvin yang didampingi oleh Panit Reskrim dan Management PT. IKPP Perawang Muhyan.

Ada 500 dosis yang disiapkan terdiri dari 134 untuk Vaksin 1 dan 366 untuk Vaksin ke 2. Dan untuk memperlancar proses vaksinasi, pihak Polsek Tualang bekerja sama dengan tim kesehatan dari RS Eka Hospital Pekanbaru beserta timnya.

Ada empat dokter, tujuh perawat dan sepuluh tenaga administrasi. Jumlah itu sebenarnya masih kurang untuk melayani warga yang begitu antusias dan datang sejak pagi.

“Kami menggelarnya di Aula Mess Bunut PT IKPP Perawang agar tidak terjadi cluster dan tidak terjadi kerumunan. Dan ini merupakan vaksinasi pertama dan kedua yang kami gelar di tempat yang sama,” jelas Kapolsek Alvin dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto.S.IK.MH yang hadir dan meninjau proses vaksinasi itu mengaku senang atas antusias warga yang melaksanakan Vaksinansi dengan tetap melakukan Prokes.

Dikatakannya, berarti semakin tinggi kesadaran warga untuk melakukan vaksin. Sebab vaksinasi sejatinya memang untuk menjaga imun tubuh warga agar terjaga dari Covid-19.

“Kami setiap hari melakukan vaksinasi terhadap warga. Vaksin Polri ini menyasar warga Perawang di semua tempat. Bahkan kami membuat gerai vaksin presisi di aula Mess Bunut PT.IKPP Perawang,” sebut Kapolres Gunar.

Kapolres Gunar mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti sampai seluruh masyarakat Perawang mendapatkan vaksin. Sehingga tercipta kekebalan komunal.

(Sokhiaro Halawa)