Polres Blitar Kota Gelar Vaksinasi Santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2

0
68

Blitar, NAWACITAPOST – Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan Herd Immunity, Polres Blitar Kota terus gencarkan vaksinasi covid-19 termasuk dikalangan santri dan masyarakat.

Gerai Vaksin Presisi yang digelar serentak di Jawa Timur kali ini, selain dibuka di gedung Graha Patria Kota Blitar dengan jumlah 300 dosis, Polres Blitar Kota juga menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2 Desa Sumber Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar dan mencapai 670 dosis.

Dengan ini Polres Blitar Kota menggelar vaksinasi di dua tempat dengan total sebanyak 970 dosis. (30/09/2021)

Para santri dan masyarakat diwajibkan cuci tangan dan di cek suhu tubuh oleh petugas sebelum memasuki kawasan Gerai Vaksin Presisi. Usia lebih dari dua belas tahun dan dalam keadaan sehat menjadi syarat utama sebelum mendapatkan vaksinasi covid-19 yang digelar oleh Polres Blitar Kota ini.

Kegiatan yang dimulai dari tahapan pendaftaran, Skrinning, Vaksinasi hingga observasi pasca vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Petugas vaksinator sendiri merupakan Anggota Urkes Klinik Pratama Polres Blitar Kota sedangkan bagian Pendaftaran di bantu dari Anggota Polri dan ASN Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota melalui Kasihumas Iptu Rochan, menyampaikan bahwa vaksinasi bagi santri dan pelajar yang ada diwilayah pondok pesantren Mambaus Sholihin 2 ini selain untuk memperkuat herd immunity juga untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan segera dibuka.

”Tujuan dari vaksinasi di Ponpes Mambaus Sholihin 2 yaitu persiapan yang nantinya segera dilaksanakan pembelajaran dengan tatap muka” ucap Iptu Achmat Rochan saat dikonfirmasi melalui telfon.

Pimpinan pondok pesantren Mambaus Sholihin 2 juga menyambut baik vaksinasi bagi santri dan pelajar ini, beliau berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa memperkuat imun para pelajar sehingga kebal akan virus covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Blitar Kota karena sudah memfasilitasi vaksinasi ini untuk Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2. Sehingga kami lebih tenang dan berani untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka.

Karena dengan adanya vaksin ini, mudah mudahan kita semua berharap ini menjadi herd immunity para santri dan bisa terlindungi dari Covid-19,” ucap pengurus Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2.

Polisi yang bertugas menghimbau kepada seluruh santri dan pelajar untuk segera pulang ke rumah atau asrama masing-masing setelah selesai tahapan vaksinasi, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan.

“Mudah mudahan dengan kerjasama antara Ponpes Mambaus Sholihin 2 dengan Polres Blitar Kota ini dapat memberikan perlindungan pada para santri dan semoga proses belajar mengajarnya dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Kasi humas Polres Blitar Kota.

(Frins Maurins)