Vaksinasi Narapidana Lapas dan Rutan Se-Sulteng Capai 74.5 Persen

0
86

Jakarta, NAWACITAPOSTBerakhirnya pandemi COVID-19 masih belum terprediksi. berbagai riset dan pakar memperkirakan berakhirnya COVID-19 di Indonesia pada pertengahan atau pengujung Tahun 2021. Tetapi, tidak satu pun yang mampu memastikan kapan pandemi COVID-19 berhasil dihentikan. Hal ini menjadi pekerjaan rumah semua pihak, termasuk pada lapas dan rutan di sulawesi tengah.

Data Vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diterima dari 12 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas dan Rutan se-sulawesi Tengah telah mencapai target 75%. Hal ini adalah suatu keberhasilan mengingat kendala yang dihadapi seperti  tidak adanya identitas kependudukan, ketersediaan vaksin dan sebagainya. Namun data yang di kirimkan oleh masing–masing UPT, sabtu (25/09/2021) menunjukan peningkatan yang signifikan, mengingat data vaksinasi warga sulawesi tengah yang belum mencapai setengahnya.

Program vaksinasi WBP  diyakini sebagai salah satu harapan dalam mengendalikan pandemi COVID-19 Pada Lapas dan Rutan. Bukan tanpa alasan dan dasar ilmiah memposisikan vaksinasi sebagai alternatif pengendalian COVID-19. Adanya program vaksinasi dengan berbagai merek dan tingkat efikasinya adalah upaya perlindungan dari ancaman pandemi COVID-19 demi tercapainya kekebalan tubuh para Warga Binaan.

(Emrick)