Kemenkumham Sulsel Hadirkan Layanan Paspor di Gowa

0
105

Jakarta, NAWACITAPOST Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto tanda tangani MoU dengan Bupati Gowa terkait Fasilitasi Pembentukan Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Makassar di Kabupaten Gowa, Senin (27/9/2021)

Kakanwil Harun mengatakan komitmen dan landasan untuk melaksanakan sinergitas MoU ini  guna meningkatkan efektivitas pelaksanaan fungsi keimigrasian dan mendekatkan pelayanan penerbitan paspor kepada masyarakat, yang merata di kabupaten Gowa dan sekitarnya.

Harun berharap, “MoU ini sebagai aktualisasi peran Imigrasi Makassar sebagai satker berpredikat WBBM dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Semoga dengan hadirnya pelayanan Paspor di Gowa dapat mendorong dan memberikan dampak ekonomi, sosial, dan budaya yang positif bagi warga Kabupaten Gowa” Jelasnya.

Menutup sambutannya, Harun menyampaikan terima kasih atas kerja sama Pemkab Gowa dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel, yang telah terbangun dengan baik dalam hal  keimigrasian, pemasyarakatan,  maupun pelayanan Hukum dan HAM.

Sementara itu Bupati Gowa menyampaikan penghargaan atas sinergitas dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat di Kab. Gowa.

Baca Juga : Bina Eks Warga Binaan, Kemenkumham Sulsel Gandeng Dinas Sosial

Kehadiran ULP di Gowa, akan memudahkan  masyarakat mengurus paspor, efisien dari segi jarak dan waktu, bukan hanya warga Gowa tetapi seluruh Kabupaten di selatan Kota Makassar, seperti Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba. Tidak perlu lagi ke Kantor Imigrasi Makassar yang jaraknya cukup jauh.

Lanjut Bupati, Tahun depan Pemkab Gowa akan mendirikan Mall Pelayanan Publik, ia berharap layanan keimigrasian juga dapat hadir di sana.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Adnan mengatakan “Kami siap selalu untuk bekerjasama dengan Jajaran Kemenkumham Sulsel, sehingga ke depannya apa pun yang bisa dikerjasamakan demi kepentingan masyarakat, kami akan siap!”

Lokasi Unit Layanan Paspor nantinya sesuai dengan MoU yang ditandatangani terletak di Area Ruko Yasmin, Jalan Tumanurung Nomor 14 Kabupaten Gowa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Sulsel Dodi Karnida, Kakanim Makassar, Kabid Perizinan dan Infokim, dan Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Makassar. Dari Pemerintah Kabupaten Gowo turut hadir Wakil Bupati, Pejabat Sekda, Para Assiten, Staf Ahli, serta sejumlah Kepala SKPD.

(Kornelius Wau)