Susun Naskah Akademik Raperda, Wawancara Digelar di Kemenkumham Sumbar

0
49

Jakarta, NAWACITAPOSTTenaga Ahli dari Perancang Kantor Wilayah Kementererian Hukum dan HAM Sumatera Barat melaksanakan penelitian dan wawancara penyusunan Naskah Akademik Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Agam selama 2 hari pada Rabu s/d Kamis 22-23 September 2021. Kegiatan penelitian dan wawancara ini dilaksanakan pada Disdukcapil, DPMPTSP, BKPSDM dan RSUD Kabupaten Agam.

Tim melanjutkan penelitian dan wawancara pada Camat Tilatang Kamang, Puskesmas Pakan Kamis dan Pelayanan Terpadu Belakang Balok, Kamis (23/09/2021).

Baca Juga : Ketemu Airlangga Hartarto, Juru Parkir Dapat Rejeki Nomplok

Tim tenaga ahli perancang Kanwil Sumatera Barat yang melakukan penelitian dan wawancara yaitu Yeni Nel Ikhwan, nurahma Fitri, Vico Novindo, Fitra Islam dan Afriani Sofia.

Penelitian dan wawancara ini merupakan rangkaian dalam penyusunan naskah akademik dan rancangan peraturan daerah yang dapat mengakomodir aspirasi masyarakat, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sebagai informasi, Naskah Akademik adalah naskah hasil penelitian atau pengkajian hukum dan hasil penelitian lainnya terhadap suatu masalah tertentu yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah mengenai pengaturan masalah tersebut dalam suatu Rancangan Peraturan Daerah sebagai solusi terhadap permasalahan dan kebutuhan hukum masyarakat.

(Kornelius Wau)

Simak informasi menarik lain di youtube kita !