HUT Lalu Lintas ke-66, Polres Blitar Kota Gelar Bhakti Sosial Dan Vaksinasi Bagi Tuna Wisma

0
85

Blitar, NAWACITAPOSTPolres Blitar Kota menggelar tasyakuran serta berbagi bingkisan dan memberikan vaksin kepada 50 orang tuna wisma dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan mengatakan dalam rangkaian Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Polres Blitar Kota menggelar kegiatan bhakti sosial, berbagi bingkisan sembako dan memberikan vaksinasi kepada tuna wisma.

“Untuk membantu meringankan beban saudara kita tuna wisma yang terdampak covid19, serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” ungkap Kapolres Blitar Kota didampingi Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Tri Nuartiko, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan yang digelar di Pondok Lansia Miftahul Jannah, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar dan Forkopicam Kecamatan Srengat. Diantaranya Asisten III Setda Kabuaten Blitar Mashudi, Plt. Kepala Pengadilan Blitar Ary Wahyu Irawan, Kasi Datun Kejaksaan Blitar Bambang Supartanto, Kapolsek Srengat AKP M Sukarni Yusuf, Danramil Srengat Kapten Inf. Arifan dan Camat Srengat, Beny.

Adapun pemberian bantuan paket sembako dilakukan langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan bersama Forkopimda Kab Blitar. Tidak hanya paket sembako, tapi juga tali asih untuk pengurus Pondok Lansia Miftahul Jannah.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu pengurus pondok, dalam mengurus para lansia,” ungkap AKBP Yudhi

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis pada pengurus pondok, dilanjutkan dengan vaksinasi 50 orang lansia. Proses vaksinsi lansia, langsung disaksikan Forkopimda, undangan yang hadir dan jajaran JPU Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota menambahkan bhakti polisi lalu lintas dan vaksinasi tuna wisma ini merupakan bagian dari program vaksinasi tuna wisma serentak se Jawa Timur.

“Sebagai upaya percepatan vaksinasi pada masyarakat secara mendalam,” imbuhnya.

Baca juga: TMMD Sebagai Bagian Percepatan Pembangunan

Selanjutnya usai penyerahan bantuan dan meninjau vaksinasi lansia, dilanjutkan dengan kegiatan zoom meeting dengan Kapolda Jatim dan Gubernur Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta Karo-Karo SIK memberikan sambutannya melalui Zoom Meeting Forkopimda Jawa Timur dengan seluruh Forkopimda yang ada di wilayah Jawa Timur. Menurutnya, peringatan HUT Lalu Lintas kali ini diselenggarakan dengan berbagai kegiatan yang utamanya menyasar masyarakat terdampak Covid-19.

Lebih lanjut, Nico memaparkan, pelaksanakan vaksinasi kepada tuna wisma pada hari ini sengaja digelar secara serentak di seluruh Jatim. “Kami akan terus bersinergi dengan stakeholder untuk terus menerus melakukan langkah-langkah agar Covid-19 mereda. Terima kasih kepada satlantas terkait kegiatan HUT Lantas dengan mengangkat tema Vaksinasi kepada Tuna Wisma,” pungkasnya.

(Frans Maurins)