Sibuhuan, NAWACITAPOST : Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan. Karutan Kelas IIB Sibuhuan, Bahtiar Sitepu, menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan Razia/Penggeledahan hunian WBP, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga : Perangi Halinar, Kalapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut Deklarasikan Janji Zero Halinar

Pelaksanakan kegiatan Razia/Penggeledahan tersebut, dilaksanakan atas perintah Karutan Sibuhuan, dimana dalam pelaksanaan nya Ka. KPR memimpin kegiatan dengan diikuti regu penjagaan beserta petugas jaga dan CPNS.

Pada pelaksanaan Razia/Penggeledahan insedentil kali ini, hunian WBP yang menjadi sasaran adalah kamar 1A, 2A, 3A, 4A, 1B, 2B dan 3B.

Dalam pelaksanaan nya, Ka. KPR memberikan instruksi kepada petugas jaga dan CPNS, untuk melaksanakan razia/penggeledahan insedentil dengan langkah-langkah antara lain : Seluruh penghuni masuk ke dalam kamar masing-masing dan dalam keadaan terkunci, kemudian petugas melakukan Razia/Penggeledahan.

Adapun hasil dari Razia/Penggeledahan tersebut, diantaranya : Mancis : 43 Buah, Kartu Besar (Joker) : 1 Set, Kartu Kecil (Domino) : 1 Set, Alat cukur : 2 buah, Gunting kuku : 4 buah, Cermin Kaca : 2 buah, Pinset : 1 buah dan Botol Kaca Kecil : 1 buah.

Dimana, barang-barang temuan yang tidak diperbolehkan berada di lingkungan Rutan, para petugas menyita dan dicatat, kemudian barang-barang tersebut dimusnahkan.

Karutan Sibuhuan Bahtiar Sitepu mengatakan, kegiatan pelaksanaan Razia/Penggeledahan hunian WBP tersebut, bertujuan untuk meminimalisir barang-barang yang dilarang berada dalam Rutan. Sehingga, terciptanya Rutan Kelas IIB Sibuhuan yang aman dan tertib.

(Humas Rutan Sibuhuan)

Baca juga :  Diresnarkoba Polda Kalbar Musnahkan Barang Bukti Narkoba 852,45 Gram