Ka. KPLP Lapas Kelas Lubuk Pakam, Renaldi Hutagalung, SH Bersama Tim

Lubuk Pakam, NAWACITAPOST : Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut, Kalapas Hudi Ismono, A.Md.IP., SH., MH, menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan razia/penggeledahan blok hunian WBP, Kamis 23 September 2021.

Baca Juga : Polres Tapsel Gelar Operasi Yustisi Dan Bagikan Paket Sembako Baksos Batalyon Wicaksana Laghawa Akpol 2002

Kegiatan penggeledahan ini, dipimpin oleh Ka. KPLP Renaldi Hutagalung, SH bersama Tim Satops Patnal dengan didampingi Staff KPLP, Staff Kamtib dan Anggota Rupam, pada pukul 20.00 s/d 21.00 WIB.

Ka. KPLP Renaldi Hutagalung menjelaskan, kegiatan penggeledahan ini dilaksanakan dengan langkah-langkah, antara lain : Seluruh penghuni didalam kamar masing-masing dan dalam keadaan terkunci, Mengeluarkan penghuni kamar sesuai target/sasaran penggeledahan yakni Blok Narapidana Kamar Mawar 3 dan Mawar 4, dilakukan penggeledahan badan setiap penghuni kamar, dilakukan penggeledahan kamar hunian dengan disaksikan salah satu penghuni kamar.

Adapun hasil dari penggeledahan tersebut, para petugas menemukan barang-barang terlarang berupa : Hp 4 Unit
Charger 2 Unit dan Sajam 1 Unit.

Dimana, barang-barang yang ditemukan petugas saat penggeledahan tersebut, semuanya disita dan didata, kemudian diamankan dan dilaporkan, kemudian dimusnahkan.

Kalapas Hudi Ismono mengatakan, kegiatan Penggeledahan ini dilaksanakan dengan tujuan, untuk meminimalisir barang-barang yang dilarang berada di dalam Lapas, sehingga terciptanya Lapas Lubuk Pakam yang aman, tertib dan kondusif.

(Humas Lapas Lubuk Pakam)

Baca juga :  Sambut NATARU, Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut Kembali Geledah Hunian WBP