Peringati HUT FKPPI Ke-43, PC 0223 Sibolga Bagikan 10.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

0
207
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pengurus Cabang Kota Sibolga Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) ke- 43, melakukan aksi peduli kesehatan dengan membagikan 10.000 masker secara gratis kepada masyarakat

Sibolga, NAWACITAPOST – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pengurus Cabang Kota Sibolga Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) ke- 43, melakukan aksi peduli kesehatan dengan membagikan 10.000 masker secara gratis kepada masyarakat.

Baca Juga : Setelah Disorot Media, Papan Informasi Proyek Akhirnya Dipasang

Hal ini dikatakan Toni Hutapea Ketua PC 0223 Sibolga, didampingi Sekretaris Reyber Simorangkir, Bendahara Freddy A Pardosi, dan Koordinator Pelaksana Kegiatan HUT FKPPI ke-43, Dwi Brahmana di Kota Sibolga, Sabtu (18/9/2021).

Lanjutnya, organisasi yang berada dibawah binaan Dandim 0211/TT, Kapolresta Sibolga, Danlanal Sibolga, serta Dan Sat Radar 234 Sibolga itu, membagikan masker ke sejumlah mesjid, gereja, vihara dan sekolah yang ada di Kota Sibolga.

Sambungnya, di hari H peringatan Dirgahayu FKPPI, yakni 12 September, FKPPI membagikan masker kepada warga yang melintas. Kegiatan dilakukan bersama Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ia juga menyampaikan, kegiatan digelar di depan Kantor FKPPI Cabang 0223 Sibolga, yang berlokasi di Jalan S Parman Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

“Tahun ini peringatan HUT FKPPI kita laksanakan secara sederhana. Di masa pandemi Covid-19 ini, Kita mengajak masyarakat untuk lebih peduli akan protokol kesehatan. Untuk itu, Kita bagikan sebanyak sepuluh ribu masker,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex menyampaikan agar FKPPI menjadi satu wadah yang besar dan berkiprah dengan memberikan karya positif dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Untuk itu, Kita rayakan HUT FKPPI dengan membagikan masker kepada masyarakat,” kata Letkol Inf Dadang Alex, pemegang tongkat Komando Kodim 0211/TT.

Dandim 0211/TT juga menuturkan, FKPPI harus selalu kompak, jangan mudah di pecah belah oleh organisasi lain atau kelompok lain. Hal ini sesuai dengan Thema HUT FKPPI Ke-43 ‘Dengan semangat Bersatu dan Berdaulat FKPPI Berperan Lebih Aktif dan Lebih Mandiri Dalam Membangun Bangsa dan Negara Untuk Mewujudkan Negara Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur.

“Tidak mudah untuk menciptakan nilai-nilai kemasyarakatan, maka dari itu saya menyampaikan selamat kepada FKPPI. Apa yang sudah kita lakukan, adalah sesuatu yang baik. Kedepannya, harus lebih baik lagi,” kata Letkol Inf Dadang Alex, Perwira Lulusan Akademi Militer Tahun 1999 itu.

Selaku Pembina FKPPI, Dandim menegaskan, agar seluruh pengurus dan kader FKPPI agar tidak melibatkan diri dalam pekerjaan ilegal/terlarang.

“Carilah kegiatan atau usaha yang legal untuk menjaga nama baik FKPPI,” tegas mantan Komandan Batalyon (Dan Yon) 122/Tombak Sakti itu.

Diakhir kegiatan, guna meringankan beban kader FKPPI, orang nomor satu di Kodim 0211/TT itu membagikan paket sembako sebanyak 40 paket.

“Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi sehari-hari,” ucapnya.

(Freddy A Pardosi)