Jakarta, NAWACITAPOST –  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Taufiqurrakhman didampingi Kepala Bapas Kelas II Subang, Tendi Kustendi, meninjau kegiatan pembinaan kemandirian Keterampilan Pangkas Rambut dan Instalasi Listrik untuk klien Pemasyarakatan di Bapas Kelas II Subang, selepas kegiatan Pembukaan Binteknis Polsus di Lapas Subang, hari ini, Kamis (16/09/2021).

“Manfaatkan pelatihan kemandirian ini sehingga bisa berguna untuk pengembangan diri, bermanfaat untuk dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat tentunya,” ujar Taufiqurrakhman saat berbincang dengan salah satu Klien Pemasyarakatan.

Usai meninjau pelatihan Taufiqurrakhman menyempatkan untuk melihat ruangan-ruangan yang ada di Bapas Kelas II Subang tak terkecuali ruangan kerja JFT PK Bapas yang berperan penting dalam proses integrasi Klien Pemasyarakatan kembali ke Masyarakat.

websiteArtboard 6“Kerja iklas untuk pengabdian ke negara, lelah kita biar Tuhan yang membalas,” ucap Taufiqurrakhman memotivasi.

“Pembimbing kemasyarakatan bukan lagi hanya sebagai ‘pembantu’, tetapi statusnya sama-sama sebagai penegak hukum yang masing-masing mempunyai tugas khusus jadi harus lebih selektif dalam pendampingan, pembimbingan, maupun dalam pengawasan Klien Pemasyarakatan,” Tutupnya.

Simak informasi menarik lainnya di Youtube kami !

YouTube player

 

Baca juga :  Tim Kobra Ditjen PAS Gelar Razia Mendadak di Lapas Narkotika Lampung