fogging di Lapas Makassar, Jumat 17 September 2021

Makassar, NAWACITAPOST Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar lakukan pengasapan (Fogging) untuk mencegah berkembangnya penyakit Demam berdarah dengue (DBD) yang bisa menjangkiti warga binaan.

Fogging ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (17/9/2021), menyasar seluruh area Lapas Makassar, mulai dari area perkantoran, taman, blok hunian, hingga bengkel kerja.

Baca Juga : Sebelas Tahun Pengelolaan Perbatasan Negara, Menteri Tito Akan Luncurkan 3 Program

Kalapas Makassar Hernowo Sugiastanto mengatakan, Fogging merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran DBD, selain Fogging, pihaknya juga secara rutin melakukan pemberantasan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk dan menjaga kondisi lingkungan lapas tetap bersih dan nyaman.

Baca Juga : Bahas Ranperda Kota Makassar, Kemenkumham Sulsel Gelar FGD Ranperda Perspektif HAM

Saat ini, fokus pemerintah ada pada penanganan Covid-19. Namun, kita juga tidak bisa mengesampingkan adanya potensi kasus DBD khususnya bagi warga binaan.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi langkah Lapas Makassar melakukan fogging di seluruh area Lapas. “kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas kesehatan kota Makassar yang selama ini telah bersinergi dg lapas dan Rutan di Kota Makassar dalam layanan kesehatan utk wargabinaan pemasyarakatan , terutama kegiatan vaksinasi ,” ujar Harun

(Konelius Wau)

YouTube player
Baca juga :  Polda dan BKSDA Sumbar Tangkap tangan Penyimpan Satwa Dilindungi