Tinjau Vaksin di Dupak Masigit, Budi Leksono Harapkan Surabaya Segera Masuk Zona Hijau

0
164
Sekretaris Komisi A DPRD kota Surabaya, Budi Leksono saat meninjau kegiatan vaksinasi di Balai RW 02 Dupak Masigit Kelurahan Jepara kecamatan Bubutan-Surabaya, Senin 13 September 2021, pagi.

Surabaya NAWACITAPOST – Sesuai data dari dinas kesehatan kota Surabaya, sudah hampir 100 persen warga Surabaya telah mendapatkan vaksinasi.

Dari data tersebut, Kota Surabaya telah melakukan vaksinasi sebesar 98,29 persen untuk dosis pertama, dan 63,63 persen untuk dosis kedua. Sedangkan untuk Dosis ketiga yang dikhususkan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) sudah mencapai angka 80,72 persen.

Keterangan ini disampaikan Sekretaris Komisi A DPRD kota Surabaya, Budi Leksono saat meninjau kegiatan vaksinasi di Balai RW 02 Dupak Masigit Kelurahan Jepara kecamatan Bubutan-Surabaya, Senin 13 September 2021, pagi.

” Ini merupakan kerja keras Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya yang terus menggeber pemberian vaksinasi kepada masyarakat disetiap kesempatan. Baik secara makro dengan peserta ribuan, maupun secara mikro yang diadakan dari RW ke RW,” ucap Politisi PDI Perjuangan ini.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pihak puskesmas setempat menyiapkan vaksin untuk 400 orang yang siap menerima vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

Dalam kesempatan itu, Bulekz sapaan akrab Budi Leksono mengharapkan ada penambahan vaksinasi kepada warga RW 02 Dupak Masigit, supaya benar-benar tertuntaskan.

Ia juga menyampaikan, sebelumnya sudah melakukan kunjungan kegiatan vaksinasi di RW 01. Disitu juga masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksinasi, baik dosis pertama maupun kedua.

Jika dilakukan diwilayahnya masing-masing seperti sekarang ini, Bulekz meyakini bisa meringankan langkah warga untuk hadir dan menerima vaksin.

Wakil ketua bidang kemaritiman DPC PDI Perjuangan kota Surabaya ini berharap, Vaksinasi kepada warga Surabaya segera mencapai 100 persen. Sehingga dengan Immunitas masyrakat, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Ia juga berharap, Surabaya segera masuk dalam kondisi level dua hingga zona hijau, sehingga aktifitas masyarakat dapat kembali seperti sedia kala menyesuaikan kebiasaan normal baru (new normal), terutama terkait dalam bidang perekonomian.

sehingga kekebalan kelompok atau biasa disebut Herd Immunity segera tercapai untuk beradaptasi dengan dan aktifitas masyarakat dapat kembali seperti sedia kala, terutama terkait dalam bidang perekonomian.

” Dengan tuntasnya vaksinasi di kota Surabaya, kekebalan kelompok atau biasa disebut Herd Immunity bisa tercapai. Dan secara otomatis akan mempermudah upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan perekonomian,” tegas Budi Leksono. (BNW)