Endang Abdullah Akan Jadikan Pramuka Sebagai Pedoman Anak Muda

0
104

Tanjungpinang, NAWACITAPOSTSetelah dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si melakukan silaturahmi bersama pengurus Kwarcab Kota Tanjungpinang, bertempat di Kantor Kwarcab Kota Tanjungpinang, Senin (13/9).

Simak berita lainnya di Youtube NAWACITA TV

Dalam kesempatan itu, Endang menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus pada pendidikan anak dan remaja.

“Gerakan Pramuka bukan merupakan organisasi sosial namun Gerakan Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat. hal ini sesuai dengan kode kehormatan Pramuka Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Pramuka mampu menjadi pelopor kemanusiaan untuk saling membantu sesama,” Ungkapnya.

Endang juga menyampaikan kepada Pengurus Kwartir Cabang, Kakak Andalan dan Dewan Kerja Cabang agar kedepannya harus terus bersinergi untuk memajukan Pramuka

“Maka dari itu mari bersama-sama kita bersinergi serta tingkatkan koordinasi untuk meningkatkan dan memajukan Gerakan Pramuka di Kota Tanjungpinang. tetap semangat dalam menjalankan tugas, kreatif, inovatif dan mampu menjaga kekompakan serta soliditas antar sesama. saya yakin jika semua itu telah kita lakukan, pasti Pramuka maju dan jaya,” tutup Endang.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi bersama membahas program kerja kedepan. Hadir dalam kesempatan itu ketua harian kwarcab DR. Imam Syafi’i S.Pd, M.Si, pengurus kwarda drs. Hz. Dadang AG, M.Si, dan seluruh pengurus kwarcab pramuka Kota Tanjungpinang.

(Yosdarson Daeli)