Terkait PPKM Warga Desa Hilinamazihono – Nias Selatan Terima BLT Dana Desa dari Pemerintah Pusat

0
286

Nias Selatan- NAWACITAPOST -Pemerintah Desa Hilinamazihono, Kecamatan O’o’u, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melakukan kegiatan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga untuk tahun anggaran 2021 bulan Juli sampai Agustus,  dengan besaran Rp 300 ribu per bulan untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM),  Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga : Terkait PPKM, Warga Desa Se Kecamatan O’O’O’ Nias Selatan Terima Bantuan Sembako Pemerintah Pusat

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD di laksanakan di Balai Desa Hilinamazihono, di mulai pada pukul 10:00 WIB Sampai dengan selesai, didampingi oleh PEMDES,BPD,PD,LPM,LINMAS,dan semua jajaran dengan mematuhi protokol Kesehatan juga mencegah penularan dan pencegah penyebaran Covid-19.Para penerima BLT-DD diwajibkan untuk memakai masker, dan tetap jaga jarak.

Ketua BPD Aperieli Halawa

Dalam sambutan Kepala Desa Hilinamazihono Darman Halawa mengatakan,BLT-DD yang disalurkan hari ini merupakan BLT-DD Tahap ke tiga, bulan Juli  sampai Agustus TA 2021

Penerima Manfaat dengan dana untuk per satu (1) KK Rp. 300.000  perbulan, maka untuk dua bulan didapat  Rp 600.000. Sehingga total penyaluran dana kepada 102 KK berjumlah Rp 61.200.000 (Enam Puluh Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).  Diharapkan dana BLT DD yang sudah didapat warga digunakan sebaik-baiknya. Seperti membeli kebutuhan sembako dan kebutuhan rumah tangga yang penting : beras, sayur dan keperluan dapur lainnya.

Penyerahan BLT-DD kepada masyarakat penerima manfaat Nisel Sabtu (11/09/2021).

Jangan di gunakan untuk main judi,minuman beralkohol,atau mabuk mabukan tidak menentu arah. Dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan,guna pecegahan Penularan dan penyebaran Covid-19.”UngkapKADES Darman Halawa

Tambahnya lagi, bagi yg menerima Bantuan lain atau doubel seperti;PKH,BST dan Bantuan-bantuan lain, tidak dapat Menerima BLT-DD. Bagi yg merima manfat BLT-DD ini, tidak boleh di wakili oleh siapapun.Seandainya penerima manfaat BLT-DD ini tidak bisa berjalan, lansung pemeritah Desa yang memberikan,”tegas Darman Halawa.

Ketua BPD Desa Hilinamazihono,APERIELI HALAWA menyampaikan pada sambutannya, Kita minta banyak terimakasih kepada Tuhan Yang maha Kuasa,yang mana, Dia telah memberikan kesempatan baik untuk kita semua, sehingga penyaluran BLT-DD ini sudah tersalurkan dengan baik sesuai aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Kami sangat mengharapkan kepada penerima BLT-DD,Jangan sempat ada keluarga yang menanyakan kepada kami kalau uang ini belum di ketahui keluarga masing-masing. Biar kita tau,kalau uang ini di gunakan untuk keluarga bukan di gunakan hanya untuk pribadi.
Dan kedepan ini memperbaiki penerima KPM BLT-DD, mengingat pembangunan didesa tak pernah tersentuh. Oleh karena itu,maka kita masyarakat mengikuti kriterial yang sesuai peraturan pemerintah, tandas Aperieli Halawa.

Tambahnya lagi,Kita masyarakat penerima Manfaat BLT-DD ini, sangat berterimakasih Kepada KADES yang mana atas pengurusanya yg luar biasa. Sedangkan Desa yang lain hanya menyalurkan 1 sampai 3 atau empat bulan.Sedangkan kita Desa Hilinamazihono, sudah tersalurkan sampai hari ini. Dari bulan Januari sampai dengan bulan Agustus 2021.
Maka dalam hal ini pergunakanlah BLT-DD ini dengan baik untuk kebutuhan keluarga, pungkas Aperieli Halawa.

(Yassatulo Laiya)