Kegiatan Vaksinasi Harus Didukung, Kapoldasu : Tolong Rekan Media Ikut Mensosialisasikannya

0
197
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hasanuddin saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada kaum difabel di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (11/9/2021).

Sibolga, NAWACITAPOST – Semua kegiatan vaksinasi harus didukung agar tercapai harapan dari Pemerintah Pusat pelaksanaan vaksinasi dapat maksimal. Hal ini disampaikan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak usai melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi dan pos penyekatan di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga : Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Pos Penyekatan di Kota Sibolga dan Tapteng

“Kita dorong kesadaran masyarakat sehingga hak imunitinya dapat terwujud. Tidak hanya vaksin satu kali, tetapi harus vaksin dua kali. Dan tolong rekan rekan media untuk ikut mensosialisasikannya,” ujarnya.

Kapoldasu juga menyampaikan, selain itu dirinya dan Pangdam I/BB juga melakukan peninjauan pos penyekatan di perbatasan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng.
“Di pos penyekatan kita juga memberikan motivasi dan arahan kepada petugas bagaimana cara untuk meminimalisir penyebaran terkait pandemik Covid-19 di Kota Sibolga,” katanya.

Lanjut Kapoldasu, PPKM level 4 telah disikapi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terkait pendataan Covid-19. Karena pendataan salah satu kunci Pemerintah Pusat untuk menetapkan status level di suatu daerah.

“Mudah-mudahan dengan semangat yang ditunjukkan, dan penjelasan oleh Walikota Sibolga dan dukungan dari Bupati Tapanuli Tengah sehingga PPKM level 4 di Kota Sibolga dapat terlewati dengan cepat,” harapnya.

(Freddy A Pardosi)