Selain Cek Instalasi Listrik, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Juga Grebek Hunian WBP

0
748
Kalapas Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH, Kasi Adm Kamtib Jafar Ahmad dan Koordinator Humas Lapas Fransisco Pandia Bersama Perwakilan PLN Kota Padangsidimpuan, Rabu (8/9/2021) sore

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST –  Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik serta penggrebekan blok dan hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),  Rabu 8 September 2021.

Baca Juga : Lakukan Nota Kesepahaman dengan Ditjen PAUD dan Pendidikan Menengah Kemenristek, Walikota Irsan : Harus Bersinergi dan Berkolaborasi

Jafar Ahmad, selaku Kasi Adm. Kamtib mengambil langkah sigap instruksi atasan dengan langsung menggandeng pihak PLN Cabang Padangsidimpuan untuk melakukan pengecekan instalasi listrik guna meminimalisir terjadinya arus pendek ataupun kebakaran. Ia mengatakan setiap ruangan dan kamar hunian warga binaan tak luput dari pengecekan, jika ada instalasi yg berpeluang menyebabkan arus pendek listrik maka akan segera diperbaiki.

Pihak PLN Kota Padangsidimpuan Saat Cek Instalasi Listrik di Lapas, Rabu (8/9/2021) sore

Panyahatan Rambe, selaku teknisi kantor jaga PLN Kota Padangsidimpuan, yang turun langsung memantau dan mendeteksi Instalasi listrik di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan mengatakan, bahwa berdasarkan pengecekan mereka, sejauh ini tidak ada kendala yang dapat menyebabkan arus pendek listrik, semuanya masih berfungsi dengan baik.

Setelah kegiatan pengecekan instalasi listrik selesai, Kasi Adm Kamtib Jafar Ahmad bersama Tim Satops Patnal, Jajaran KPLP, Satgas dan Jajaran Kamtib serta Petugas Regu juga melakukan penggrebekan di seluruh blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kasi Adm Kamtib Jafar Ahmad mengatakan, penggrebekan terhadap blok hunian WBP. Hal ini dilakukan, dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya instalasi listrik illegal pada tiap kamar hunian yang dapat memicu arus pendek listrik dan juga untuk memberantas HALINAR.

Petugas Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Grebek Blok dan Hunian WBP, Rabu (8/9/2021) malam

Berdasarkan penggrebekan blok hunian WBP tersebut, petugas menemukan beberapa barang-barang terlarang berupa : 1 unit HP merk Nokia, 1 set kartu joker dan domino, sendok nikel, kabel listrik dan pemanas air rakitan.

Barang-barang terlarang hasil temuan tersebut, petugas langsung mengamankan kemudian dimusnahkan oleh jajaran Kamtib.

Kalapas Indra Kesuma juga menghimbau dan mengingatkan seluruh petugas, agar senantiasa memperhatikan ruang kerjanya. “Perhatikan ruang kerja saat akan pulang bertugas, matikan seluruh perangkat komputer maupun peralatan listrik lainnya, beranjak dari antisipasi hal kecil maka kemungkinan yang buruk bisa kita hindari”.

Selama kegiatan pengecekan instalasi listrik dan penggrebekan blok hunian WBP tersebut, semuanya berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif.

(Humas Lapasid)