Bangun Sinergitas di Wilayah Kerja Bapas Fakfak, Kabapas Kunjungi Stakeholder

0
159

Jakarta, NAWACITAPOST – Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Fakfak Angganetha P.Aragai mengunjungi Polres Kaimana, Kejaksaan Negeri Kaimana dan Pengadilan Negeri Kaimana, Selasa (07/09/2021). Kunjungan ini bertujuan membangun sinergitas bersama stakeholder yang ada dalam wilayah kerja Bapas Fakfak.

Pertama dikunjungi yaitu Polres Kaimana dan disambut hangat oleh karo SDM Polres Kaimana AKP. Adapun Yuli, mewakili Kapolres yang sedang melaksanakan dinas luar didampingi oleh kanit PPA IPDA Lutfi. Setelah melakukan pertemuan di Polres Kaimana selanjutnya dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Kaimana, kunjungan ini disambut oleh Kasipidum Kejari Kaimana, Hery.

Kemudian kunjungan terkahir ke Pengadilan Negeri Kaimana yang disambut oleh Wakil Ketua Pengadilan, Dinar Pakpahan.

Baca Juga : Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Petugas dan Napi Rutan Selayar Jalani Tes Urine

Dalam kesempatan ini juga Kabapas Fakfak menyampaikan kepada seluruh stakeholder yang ada dilingkungan kerja yang dikunjungi untuk saling berkoordinasi tentang Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dan Klien atau WBP yang sedang menjalani Integrasi di wilayah kerja Bapas Fakfak khususnya pada Kab. Kaimana.

Ka.Bapas Fakfak merencanakan akan membuka Pos Bapas Fakfak di Lapas Kaimana untuk mendekatkan jangkauan pelayanan dan mempermudah akses dan efisiensi pelayanan. Selain itu Ka.Bapas Fakfak menyarankan untuk membuat nota kesepahaman bersama stakeholder yang ada dilingkungan kerja Bapas Kelas II Fakfak.

Wakil Ketua Pengadilan, Dinar Pakpahan berharap Pos Bapas segera terealisasi untuk menunjang pelayanan di wilayah kerja Bapas Fakfak khususnya pada Kab. Kaimana. Seluruh kegiatan, termasuk pemasangan pagar depan cucian Lapas Kaimana yang ditinjau langsung oleh Kalapas dan petugas jaga berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Emrick)

Simak informasi menarik lainnya di Youtube kami !