Kumham Jabar Gondol Dua Penghargaan Dari DJPB Dalam Acara Rekon Laporan Keuangan

0
131

Jakarta, NAWACITAPOSTKantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat menerima piagam penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat dalam Pelaksanaan Rekonsiliasi Laporan Keuangan UAKPA Tingkat UAPPA-W Semester I Tahun 2021, di aula Soekarno Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Kamis (02/09/2021).

Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi telah melakukan langkah-langkah nyata dalam rangka meningkatkan kualitas laporan keuangan tingkat Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran-Wilayah (UAPPA-W).

Eva Gantini, Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Jabar sekaligus Plt. Kepala Divisi Administrasi, berterima kasih kepada seluruh pegawai atas dukungan dari diterimanya penghargaan dari DJPB ini.

“Pencapaian ini tidak didapat begitu saja, tapi berkat komitmen dan kerja keras semua elemen yang ada di dalamnya,” ungkap Eva saat menerima piagam.

Baca Juga : Jelang Evaluasi TPN, Kanwil Kumham Sulteng Optimalkan Kinerja

Selain meraih terbaik kedua pada kategori Pelaksanaan Rekonsiliasi Laporan Keuangan pada 31 UAKPA atau Lebih tersebut, Kemenkumham Jabar juga memperoleh satu penghargaan lagi terbaik ketiga pada ketegori Hasil Penilaian Laporan Keuangan pada 31 UAKPA atau Lebih, yang berkesempatan diterima oleh Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan Dan BMN, Ferry Ferdiansyah, yang turut hadir di acara tersebut mendampingi Kepala Bagian Umum.

Indikator penilaian dari Ditjen Perbendaharaan antara lain Jumlah Satuan Kerja, kualitas laporan, ketepatan waktu penyampaian, kelengkapan laporan, dan beban kerja. Dilakukan pembagian menjadi dua kategori UAPPA-W, yaitu kategori UAPPA-W besar dengan jumlah Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) di atas 10 satker dan kategori UAPPA-W Kecil dengan UAKPA di bawah 10 satker.

(Emrick)

Simak berita lainnya di YouTube kami !