Medan, NAWACITAPOST  – Kakanwil Sumut Imam Suyudi kembali memantau pelaksanaan vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kali ini bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan. Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini diberikan kepada 400 WBP di Lapas Perempuan Medan yang berlangsung selama 2 hari, Kamis (02/09/2021)

Didampingi oleh Kepala Lapas Perempuan Medan Surta Duma Sihombing, Kakanwil Sumut berkeliling memantau pelaksanaan vaksinasi dan memastikan vaksinasi berjalan dengan lancar. Pelaksanaan vaksinasi ini hasil kerja sama dengan Kodam I/BB dan Vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac.

Ada momen lucu yang terjadi ketika pelaksaan vaksinasi, seorang WBP terlihat ketakutan akan jarum suntik ketika akan divaksinasi. Kakanwil Sumut turut membujuk dan memberi semangat WBP tersebut agar mau divaksin.

“Tunggu dulu, sakitnya?, sumpah kau gak sakit!”, ujarnya kepada rekannya sesama WBP. Setelah bersusah payah membujuk dan menenangkan, akhirnya WBP itupun berhasil divaksin. Dia hanya senyum sumringah ketika Kakanwil Sumut menanyakan rasanya disuntik. “Gak sakit Pak,” jawabnya.

(Kornelius Wau)

Baca juga :  Danrem 083/Baladhika Jaya Hadiri Harlah Ke-40 Ponpes An-Nur