102 KK Desa Hilinamazihono Terima BLT DD, Kades Darman Halawa : Gunakan Seperlunya dan Penting Saja 

0
220
Kepala Desa Hilinamazihono Darmarman Halawa (atas) 102 KK Warga Desa Hilinamazihono menerima BLT-DD (bawah), Kecamatan O'o'u Kabupaten Nias Selatan, Rabu (1/9/2021). Kolase.

Nias Selatan, NAWACITAPOST – Pemerintah Desa Hilinamazihono, Kecamatan O’o’u, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara hari ini melaksanakan kegiatan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), tahun anggaran 2021 tahap ke dua bulan April sampai Juni dengan besaran Rp 300 ribu rupiah perbulan untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM),  jadi untuk tiga bulan per KK menerima Rp. 900.000, Nias Selatan,  Rabu (1/9/2021).

Baca Juga : BLT Dana Desa, Kepala Desa Bagoa Talizanaha Buulolo ke Warga  : Gunakan untuk Keperluan yang Penting

Acara penyaluran tersebut bertempat di Balai Desa Hilinamazihono, di mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Selain Pemdes dihadiri juga oleh BPD,PD,LPM, dan lembaga terkait tentu dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Hal itu untuk mencegah penularan dan pencegah penyebaran Covid-19. termasuk semua yang hadir diwajibkan memakai masker, dan menjaga jarak.

Kepala Desa Hilinamazihono Darman Halawa dalam sambutannya mengatakan, bahwa KPM yang menerima BLT DD digunakanlah sebaik baiknya. Seperti membeli  kebutuhan pokok : beras, sayuran, dan sembako lainnya.  Jangan gunakan untuk main judi, minuman beralkohol, atau mabuk mabukan tidak menentu arah, dan tetap terapkan prokes agar terhidnatr dari covid-19, jelasnya dengan tegas.

Terkait lainnya, Darman meningatkan, bagi yang menerima bantuan lain, seperti; PKH, BST dan bantuan lainnya, tidak dapat Menerima BLT-DD.  Khusus, bagi yang merima manfat BLT-DD ini, tidak boleh di wakilkan oleh siapapun.  Jika penerima manfaat BLT-DD ini mengalami gangguan beraktivitas, maka pemdes yang memberikan, tandas Darman Halawa.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Hilinamazihono, Aperieli Halawa dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Tuhan Yang maha Kuasa, yang mana Dia telah memberikan kesempatan baik untuk kita semua, sehingga penyaluran BLT-DD ini sudah tersalurkan dengan baik sesuai aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, ungkapnya.

Tambah Aperieli, sebagai masyarakat penerima Manfaat BLT-DD ini, sangat berterimakasih Kepada Kades,  yang mana atas pengurusan BLT DD yang luar biasa ini 102 KK dapat menerima bantuan tersebut.

Disiinggung juga oleh Aperieli, di desa lain mungkin penyalurannya satu sampai empat bulan. Sedangkan Desa Hilinamazihono, sudah tersalurkan sampai enam bulan (Januari – Juni 2021).

Maka untuk itu, pergunakanlah dana bantuan ini dengan baik untuk kebutuhan keluarga,  pungkasnya

(Yassatulo Laiya)