Anggota komisi C DPRD kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am, saat mendampingi kegiatan kelompok nelayan tangguh Surabaya utara, di pesisir pantai Kenjeran, Sabtu 28 Agustus 2021

Surabaya NAWACITAPOST – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke 76 dan sekaligus upaya merajut rasa kesatuan dan persatuan, ratusan perwakilan kelompok nelayan tangguh Surabaya utara menggelar kegiatan pesta perahu layar tradisional.

Giat yang diikuti 23 perahu tradisional di pantai Kenjeran ini dilaksanakan, Sabtu pagi, 28 Agustus 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam giat tersebut, anggota komisi C DPRD kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Yuniarto Herlambang.

Dengan terselenggaranya acara, Abdul Ghoni berharap giat-giat seperti ini terus dilestarikan dan dikelola dengan baik sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

” Selain sebagai ajang wisata, giat seperti ini akan menangkat perekonomian warga setempat, karena lokasi lomba perahu ada didekat taman surabaya dan sentra ikan bulak serta banyak pedagang di area tersebut,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara Mas’ud salah satu nelayan yang mengikuti giat tersebut mengungkapkan rasa syukur karena telah menggelar acara dengan sukses.

” Giat ini sebagai rasa syukur kami kepada Tuhan yang Maha Esa karena limpahan berkat dan rahmatnya, selama ini para nelayan masih diberikan rejeki dan keselamatan,” kata Mas’ud.

Ia berharap, agar diwaktu berikutnya dapat menggelar kegiatan serupa dengan lebih baik dan meriah.

Tak lupa, Mas’ud pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung giat ini, terutama kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Yuniarto Herlambang serta anggota komisi C DPRD kota Surabaya Abdul Ghani Mukhlas Ni’am dari PDI Perjuangan yang telah hadir dan membimbing para Nelayan selama ini. (BNW)

Baca juga :  Tinjau Pasar di Surabaya dan Sidoarjo, Khofifah Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Aman dan Stabil