5 Orang Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut, Jalani Program Asimilasi di Rumah

0
160

Sipirok, NAWACITAPOST –  Raut wajah gembira terlihat jelas di setiap wajah Warga Binaan yang telah selesai menjalani masa pidananya. Begitu pula dengan 5 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Sipirok yang akhirnya bisa kembali berkumpul dengan keluarga setelah mereka selesai menjalani masa pidana atas kesalahan yang dulu pernah mereka perbuat. Sabtu, 28 Agustus 2021.

Baca Juga : Tingkatkan Imun Tubuh, Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Senam Pagi Bersama WBP

5 Orang ini berhak mendapatkan program “Asimilasi Rumah” sesuai dengan Permenkumham No. 24 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih atas setiap bimbingan yang telah Bapak-Bapak berikan kepada kami hingga sekarang kami bisa menjalani masa pidana kami dengan baik dan memenuhi setiap persyaratan untuk bisa mendapatkan program asimilasi di rumah ini” tutur salah satu dari mereka

Tidak lupa pula Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Sipirok Bapak Boyma Harahap memberikan pesan agar mereka menjalani program asimilasi ini dengan baik dan tetap melapor secara rutin serta tidak melakukan pelanggaran hukum kembali.

(Humas Rutan Sipirok)