Pelalawan, NAWACITAPOST – Dalam upaya menggalang aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri, SE mengadakan kegiatan reses di Desa Air Emas Kacamatan Ukui. Kegiatan yang diadakan di alun-alun Desa Air Emas itu digelar pada senin, 23 agustus lalu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Air Emas Pamuju menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Sewitri yang sudah berkenan hadir dan berkunjung di Desa Air Emas.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara ibu Sewitri dengan masyarakat Desa Air Emas. Saya berharap bahwa kegiatan reses ini dapat menyerap dan menindaklanjuti usulan aspirasi dan pengaduan masyarakat Desa Air Emas guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada masyarakat di dapil, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan dapat terealisasi,” ucap Pamuju

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sewitri, SE dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih yang tak terhingga atas sambutan yang diberikan pemerintahan desa dan masyarakat Desa Air Emas sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Sewitri menambahkan bahwa tujuan kegiatan reses DPRD ini merupakan kegiatan untuk memperoleh saran serta untuk menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD.

“Hasil kegiatan reses anggota DPRD ini akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD yang mencakup seluruh bidang yaitu pembangunan, pemerintahan, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarkat dan urusan kewenangan pemerintah daerah, serta permasalahan yang berkembang di masyarakat saat ini. Semoga apa yang menjadi usulan dan keinginan masyarakat Desa Air Emas Kecamatan Ukui dapat terwujud,” tutur anggota DPRD Provinsi Riau.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Kecamatan Ukui Tri Arso Jatmiko, S.Sos, Kades Air Emas Agus Pamuji, S.IP, Sekdes Desa Air Emas Suyana, tokoh agama, adat, pemuda dan para undangan.

Baca juga :  Konsisten Dengan Budaya dan Adat Nias Tetapi Terbuka dan Menerima Budaya Lain

(J.Zalukhu)