Jakarta, NAWACITAPOST Menyadari akan pentingnya penerapan nilai-nilai dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada pelaksanaan tugas sehari-hari, pimpinan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Wonogiri, melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Sugiyanto, menginternalisasikan nilai-nilai tersebut pada kesempatan apel pagi, Senin (23/08/2021).

Meneruskan instruksi dari Karutan, Daniel Kristianto, Kasubsi Peltah mewanti-wanti jajarannya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Walaupun dengan segala keterbatasan, pelayanan prima kepada WBP, masyarakat, maupun stakeholder harus selalu kita upayakan” tegasnya.

Pada kesempatan ini para pegawai Rutan Wonogiri juga diingatkan untuk tidak melupakan kewajiban menerapkan protokol kesehatan. “Kesehatan saudara-saudara kita di dalam ini adalah prioritas, kita harus lebih hati-hati” pungkasnya.

Seperti diketahui, tujuan utama dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam implementasinya adalah dengan senantiasa meningkatkan akuntabilitas kinerja, menyusun kontrak kinerja dan mengadakan penyuluhan tentang anti gratifikasi dan penanggulangan korupsi.

Sebagai langkah awal dicanangkannya, suatu unit kerja dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah dengan pembuatan dan penandatanganan Pakta Integritas yang disaksikan oleh pihak pemangku kepentingan dan atau masyarakat, penanda tanganan ini merupakan tonggak awal dan merupakan indikator utama dalam penilaian.

(Humas Rutan Wonogiri)

Baca juga :  Temui Bupati Banggai, Kakanwil Sulteng, Lilik Sujandi Bahas Agen Informasi Layanan Ahu