Siak, NAWACITAPOSTKunjungan Bupati Siak Alfedri dan Kapolres Siak beserta OPD terkait dalam rangka meninjau warga isoman dan monitoring pos penyekatan serta memberi bantuan obat dan sembako di Kecamatan Bungaraya, Minggu (22/8/21).

Saat melakukan kunjung monitoring Alfedri kaget disebuah rumah ditemukan lansia dalam keadaan sakit masih dirawat dirumah saat terpapar covid-19 bahkan salah satu keluarga mereka baru meninggal karna covid.

Menurut kapus kepala puskesmas kecamatan bungaraya dr. Imelda Putri pihak keluarga yang tidak mengizinkan orang tuanya untuk dirawat di RSUD dengan alasan tidak ada yang merawat.

Alfedri menganjurkan kepada pihak keluarga agar orangtua tersebut dapat perawatan dirumah sakit.

Baca juga: Kwarcap Siak Terima Anugrah Kepeloporan Gudep Ramah Lingkungan

“Kita obati pihak dari RSUD yang akan bertanggung jawab merawat sampai sembuh.Diruang pinere memang keluarga tidak bisa menjenguk karna sudah terpapar covid,” jelas Alfedri kepada pihak keluarga.

Alfedri mengingatkan kepada masyarakat kalau sudah bergejala agar dapat dilakukan penindakan perawatan dirumah sakit dan warga yang Isoman tidak berkeliaran agar kita dapat menekan covid-19 dari zona merah ke zona orange bahkan kalau dapat zona hijau.

Camat Bungaraya Amin Soimin menambahkan sampai Hari ini kasus covid 19 di Kecamatan Bungaraya total 10 kampung 160 kasus dengan ditambah Isoman sekitar 61 kasus.

“Yang isoman dapat bantuan beras dari pemerintah bagi keluarga yang kurang mampu dan kami diingatkan oleh pak bupati agar yang isoman tidak berkeliaran sehingga tidak menularkan kepada warga yang lain,” ucap camat Bungaraya.

(Sokhiaro Halawa)

Baca juga :  Geliat Perpustakaan Aktif Kreatif Kampung Mandiangin bikin Alfedri Berdecak Kagum