Kejar WBK/ WBBM, Karutan Kelas IIB Serang : Sinergitas dan Solidaritas Adalah Kunci

0
145

Jakarta, NAWACITAPOSTRumah Tahanan Kelas IIB Serang dikunjungi Tim Pembina Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK atau WBBM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk melakukan kegiatan Pembinaan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang akan melaju ke Tahapan Evaluasi oleh TPN. Kunjungan tersebut dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai, kamis (19/08/2021).

Tim Pembina beranggotakan tujuh orang yang di pimpin Bambang Sumardiono selaku PK Utama itu disambut langsung oleh karutan beserta jajarannya di area Rutan Serang.

Sebelum melakukan kegiatan penguatan, Tim Pembina mendapatkan sambutan berupa yel yel rutan serang. Kemudian Karutan menggandeng Pk utama beserta tim untuk berkeliling melihat area pelayanan yang ada di rutan Serang.

Kemudian Tim Pembina Menyaksikan Jingle Pembangunan ZI, juga Karutan menjelaskan proses Pembangunan ZI yang dilakukan di Rutan Serang sampai dengan saat ini. Lanjutnya, setelah berkeliling Bambang Sumardiono mengapresiasi kebersihan dan tata tempat yang ada dirutan serang, walaupun tempatnya terbatas akan tetap setiap ruang dimanfaatkan untuk tempat pelayanan, pembinaan, kerja dan lain lain.

Karutan menjelaskan bahwa pegawai harus memaksimalkan fasilitas dan menjaga solidaritas untuk dapat memperoleh predikat WBK atau WBBM.

“Kemudian untuk bisa mendapatkan predikat WBK atau WBBM kita harus mengoptimalkan segala fasilitas yang ada, serta untuk penataan banner juga jangan sampai menghabiskan tempat tempat yang ada, sehingga menutupi sebagian tempat serta bangunan, dan jangan lupa juga untuk selalu menjaga solidaritas serta kesehatan seluruh petugas agar tidak tumbang ditengah jalan,” ucap Karutan

Diakhir acara Karutan Serang aliandra berterimakasih atas masukan dan saran yang diberikan. Ia juga menyampaikan agar membenahi setelah pertemuan ini, agar zona integritas dapat terwujud.

“terimakasih, akan kami tindak lanjuti dan kami benahi agar kita bisa mewujudkan zona integritas menuju WBK atau WBBM,” ucapnya

Kegiatan Kunjungan Penguatan WBK di Rutan Kelas IIB Serang berjalan dengan aman, tertib dan lancar dan tetap menggunakan protokol kesehatan ketat.