Polsek Ciruas Laksanakan “Gerai Vaksin TNI-POLRI Covid-19” Untuk Siswa

0
262

CIRUAS, NawacitaPost.com Polsek Ciruas Polres Serang menggelar kegiatan vaksinasi bagi para siswa sekolah dalam upaya penanganan dan percepatan program Vaksinasi Nasional yang di canangkam oleh pemerintah dan Kapolri.

Pelaksanaan tersebut betlangsung pada hari Rabu tanggal 18 Agustus 2021 Pukul 09.00 WIB, Bertempat di Aula SMAN 1 Ciruas telah dilaksanakan kegiatan Gerai Vaksin TNI – POLRI Covid-19.

Program Vaksinasi untuk Siswa Sekolah SMAN 1 Ciruas ini dengan target siswa yang mendapat dosis vaksin sejumlah 600 orang.Adapun penanggung jawab kegiatan vaksinasi ini adalah dari Bid Dokes Polda Banten.

Pelaksanaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol.Dr.Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H.,M.H., M.BA,Dirintelkam Polda Banten ,Karumkit RS. Bhayangkara Polda Banten
,Koorspripim Polda Banten Wakapolres Serang,PJU Polres Serang,Biddokes Polda Banten ,Kasi Propam Polres Serang,Kapolsek Ciruas ,Personil Polsek Ciruas, Sat Lantas Polres Serang ,Humas Polres Serang ,Bhabinsa Koramil Ciruas,Unit intel Sek Ciruas Petugas Vaksin/Nakes .

Seperti pada pelaksanaan vaksinasi lainnya ,kegiatan ini juga dilaksanakan dengan SOP dan prokes yang sudah ditentukan sepetti:
– Pendaftaran
– Screning
– Vaksinasi
– Observasi

Kegiatan Vaksinasi TNI – POLRI Covid-19 Untuk Siswa Sekolah SMAN 1 Ciruas Kec. Ciruas dengan *Sasaran 600 orang* dan jumlah Siswa/Siswi SMA Ciruas sendiri ada ebanyak 1.512 orang dilaksanakan dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Untuk membantu melancarkan program Pemerintah untuk tercapainya Herd Immunity masyarakat dalam penanganan serta memutus rantai penyebaran Covid-19 secara nasional.

Dalam kunjungan dan pemantauan kegiatan ini sekitar Pukul 09.30 WIB Kapolda Banten beserta PJU Polres Serang tiba di SMAN 1 Ciruas Kec. Ciruas dan langsung memberikan peninjauan serta himbauan terkait vaksinasi bagi siswa sekolah ini.

Saat berita ini di tayangkan kegiatan vaksinasi masih berlangsung dan situasi berjalan aman Kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.(FN).