Hasil Swadaya, Kader PDIP Bulak Berikan Bansos sekaligus Edukasi Warga Terkait 5M

0
175
Kader PDI Perjuangan kecamatan Bulak saat melakukan baksos pembagian sembako, permakanan, masker dan vitamin serta melakukan pemeriksaan kadar oksigen kepada warga, Minggu 15 Agustus 2021

Surabaya NAWACITAPOST – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76, pengurus ranting PDI Perjuangan kelurahan Bulak berbagi sembako dan perlengkapan protokol kesehatan serta vitamin kepada masyarakat di empat kelurahan se kecamatan Bulak Surabaya.

Menariknya, anggaran dari giat tersebut adalah hasil gotong royong dari seluruh kader ranting dan anak ranting PDIP Bulak.

“Kami telah melakukan koordinasi internal, hasilnya kami berhasil mengumpulkan donasi gotong royong sebesar dua juta rupiah. Dan saat ini kita sumbangkan kepada warga isoman kecamatan Bulak dalam wujud paket sembako, masker dan vitamin,” Terang Masruhin Ranting kelurahan Sukolilo baru kepada Nawacitapost disela giatnya, Minggu 15 Agustus 2021.

Menurutnya, memang dari koordinasi ini tidak begitu besar nilainya akan tetapi maksud dan tujuan ini adalah membangun kesadaran kolektif dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar yang terdampak covid.

“Selain itu kita juga membangun semangat Gotong Royong agar rajut kebersamaan tetap terjaga sesuai semangat PDI Perjuangan Menangis dan Tertawa bersama Rakyat,” tandasnya.

Kader PDI Perjuangan kecamatan Bulak saat melakukan baksos pembagian sembako, permakanan, masker dan vitamin serta melakukan pemeriksaan kadar oksigen kepada warga, Minggu 15 Agustus 2021

Pada kesempatan yang sama, Samiah ranting kelurahan Bulak mengatakan, kondisi pandemi covid 19 ini seharusnya dapat mengetuk hati kita semua agar bisa saling bahu membahu membantu pemerintah dalam penanganan badai covid-19.

“Dengan iktiyar semoga kita dapat segera lepas dari badai covid ini,” harap Samiah

Selain pembagian sembako, masker dan vitamin, dalam giat tersebut kader PDI Perjuangan Bulak juga melakukan pemeriksaan kadar oksigen sekaligus mengedukasi warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sesuai rencana, tepat pada peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 nanti, Kader PDI Perjuangan se kecamatan Bulak juga akan turun membersihkan pantai kenjeran.

” Harapannya, Wali kota, Wakil Walikota sebagai kader PDIP serta Anggota DPRD khususnya dari dapil tiga Surabaya dapat hadir untuk mendukung acara tersebut,” ungkap Samiah. (BNW)