Bersama Tim Itjen, Kanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Dalam Rangka Menghadapi TPN

0
160

Jakarta, NAWACITAPOSTUsai mendapatkan penguatan pembangunan Zona Integritas oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI secara virtual beberapa hari yang lalu, kali ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan kedatangan Tim Inspektorat Jenderal dalam rangka melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sebagai persiapan dan simulasi untuk menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN).

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Kamis, (12/08/2021) bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel ini dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama dan perwakilan Tim Pokja WBK beserta CPNS Kanwil Kemenkumham Kalsel. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tri Andayani selaku Pengendali Teknis dan Indah Pertiwi selaku anggota Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang membuka kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas bersama Tim Itjen ini menyampaikan bahwa dalam proses pembangunan ZI tentunya pihaknya memerlukan masukan dan saran. Terlebih dari Tim Itjen yang telah berhadir di Bumi Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan agar seluruh Tim Pokja WBK lebih siap dalam menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) nantinya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap untuk dapat masukan yang positif dalam pembangunan Zona Integritas di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan ini, dengan segala usaha dan persiapan yang selama ini kami lakukan harapannya kita lebih siap dalam menghadapi penilaian dari TPN,” ucap Tejo.

Tri Andayani selaku Pengendali Teknis dari Tim Itjen Kemenkumham RI yang juga hadir pada kegiatan ini kemudian menyampaikan bahwa simulasi, persiapan yang matang, dan pembentukan persepsi yang sama dalam hal pola pikir mulai dari pucuk pimpinan hingga seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

“Mindset dan culture set tentang kinerja dan pelayanan yang baik harus diciptakan di seluruh lapisan pegawai, khususnya dalam hal pembangunan Zona Integritas,” ucapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan optimisme dan kepercayaan diri Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas saat nantinya dilakukan penilaian oleh TPN. Paparan, diskusi, dan tanya jawab serta koreksi dan masukan diberikan oleh Tim Itjen untuk semakin mematangkan paparan Kanwil Kemenkumham Kalsel dalam upaya meraih predikat WBK pada tahun 2021 ini.

(Kornelius Wau)