HUT RI ke-76, Karutan Kelas II B Sanana Usulkan 90 Orang Dapatkan Remisi

0
180
Ismail.AM.d.IP.,SH, Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Sanana

Malut, NAWACITAPOST Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B Sanana, Ismail mengatakan, pihaknya telah mengusukan sebanyak 90 orang untuk mendapat remisi.

“Usulan remisi itu diperutuntukan bagi para hak warga binaan sesuai dengan Ketentuan Peraturan yang berlaku, untuk 17 Agutus 2021,” kata Ismail dikutip berita lima, beberapa waktu lalu.

Ismail menjelaskan, Remisi adalah pengurangan masa pidana kepada Warga Binaan pada Hari Peringatan Proklamasi Kemerdekaan dan Perayaan Hari -Hari Besar Keagamaan.
Lebih lanjut, Ismail membeberkan hanya pada warga binaan yang telah memenuhi syarat antara lain berkelakukan baik selama di Lapas , telah menjalani 6 bulan pidana dan beberapa syarat lainnya yang diatur dalam Undang-Undang Permasyarakatan,” jelasnya.

Selain itu, kata orang nomor satu di Rutan Kelas II B Sanana ini menyebutkan, untuk saat ini jumlah warga binaan sebanyak 142 orang dan 90 orang telah kami usulkan untuk mendapat remisi 17 Agutus 2021 nanti.

Menurut dia, ada yang tidak diusulkan itu karena beberapa yang masih berstatus tahanan , belum menjalanin 6 bulan pidana, pidanannya terkait PP 99 2012 (perkara korupsi) dan ada masyarakat,” ujarnya.(pic/ Oktav).