Wakil Walikota Bekasi yang juga Ketua DPC PDIP Kota Bekasi H. Tri Adhianto bersama warga yang sudah divaksin, Sabtu (7/8/2021).

Bekasi, NAWACITAPOST – “Ini adalah upaya kami dari partai atas perintah atau titah dari Ibu Ketua Umum DPP PDIP  Megawati Soekarnoputeri untuk terus mensosialisasikan dan kemudian mengimplemantasikan,” jelas Ketua  Dewan Pemgurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi yang juga Wakil Walikota Bekasi H. Tri Adhianto Tjahyono ketika meninjau vaksinasi  warga Bekasi di kantor  DPC PDIP Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar Bekasi, Sabtu 7 Agustus 2021.

Baca Juga : Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Apresiasi Pengelola Limbah Elektronik Menjadi Power Bank

Lanjut Tri, “Pertama dan utama,  keteladanan dimulai dari pengurus, kader, simpatisan dan keterlibatan terhadap warga masyarakat. Yang sampai  hari ini kesulitan memiliki akses mendapatkan vaksin. Vaksin hari ini tuh dua hari 700 penuh, kemudian minggu depan 1500 sudah berproses diangka 1000. Ternyata warga masyarakat dengan adanya pendaftaran secara online. Kemudian terfasilitasi, dan dia mendapatkan jadwal yang tetap mereka punya keyakinan mereka akan hadir di tempat-tempat vaksin dan salah satunya bagaimana Partai PDI Perjuangan untuk selalu mencoba mendekatkan diri kepada warga masyarakat,” jelas Tri.

Warga Bekasi yang mau divaksin di PDIP Kota Bekasi, dengan setia antri tunggu panggilan, Sabtu 7 Agustus 2021

“Untuk saat ini  vaksin yang digunakan Astrazeneca. Karena, PDIP kota Bekasi dapat 1200 kemarin di Pengurus Anak Cabang PAC Bekasi Selatan 100, hari ini di PDIP Kota Bekasi 700,  tanggal 15 sama Bantar Gebang, Jatisampurna, Pondok Melati dilakukan di PAC Bekasi tidak di DPC tidak di DPC. Yang di DPC adalah yang memang lingkupnya mudah didatangi. Kalau minggu depan 1.500 kita pakai Sinovac. Jadi mudah – mudahan ini buat warga masyarakat terutama anak – anak yang SMA/SMK, saya kira menjadi suatu pilihan,” tutur Tri.

Baca juga :  Wacana Bekasi Gabung Jakarta, Kemendagri Sebut Pemekaran Wilayah Dihentikan Sementara Sejak 2014

Terkait vaksinasi di PDIP Kota Bekasi, tenaga kesehatan (nakes) atau dokternya 5 orang yang didatangkan dari Puskesmas terdekat, dan diharapkan siang atau sore ini selesai, kata Tri didampingi Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD  Kota Bekasi yang juga Ketua Panitia Vaksin PDIP Kota Bekasi, Heri Purnomo.

Ketua DPC Kota Bekasi H. Tri Adhianto didampingi Ketua Panitia Vaksin PDIP Kota Bekasi Heri Purnomo, di Kantor PDIP Kota Bekasi, Sabtu 7 Agustus 2021.

Yang jelas, kegiatan vaksinasi PDIP Kota bekasi tentu bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi, dan diharapkan target 75 persen warga Kota Bekasi divaksin pasti tercapai, mudah-mudahan bulan depan tercapai, ujar Wakil Walikota Bekasi Tri yang selalu optimis