Ajeng Wira Wati, S.Sos., M.PSDM., Wakil ketua Komisi D DPRD Surabaya

Surabaya NAWACITAPOST – Wakil ketua komisi D DPRD kota Surabaya, Ajeng Wira Wati mengaku mendapat beberapa curhatan dari para wali murid atas surat edaran Dinas Pendidikan (Dispendik) kota Surabaya terkait ‘Jimpitan Sukarela Siswa’ kepada seluruh orang tua siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Surabaya, baik negeri maupun swasta.

Pada dasarnya, ia mengapresiasi karena hal ini merupakan wujud ajakan gerakan nyata kemanusiaan yang nantinya akan dikumpulkan ke posko surabaya peduli.

Namun, Legislator partai Gerindra ini juga ingin memastikan bahwa hal tersebut sudah disosialisasikan bahwa ini benar-benar sukarela dan tanpa paksaan sehingga tidak memberatkan wali murid.

” Sebaiknya terlebih dahulu dikoordinasikan dengan koordinator wali murid di masing-masing kelas,” ungkapnya kepada Nawacitapost, Sabtu 7 Agustus 2021 di Surabaya.

Kemudian ia berharapa ada wujud visual nyata program jimpitan kemanusiaan ini, sekaligus sebagai mitigasi bencana pandemi kepada siswa SD dan SMP se-Surabaya.

” Penyerahan bantuan yang mungkin akan diberikan kepada PKL terdampak covid, warga sekitar rumah sehat, warga ter-PHK atau bahkan bantuan ke orang tua siswa bisa disaksikan lewat Virtual yang khusus ke para siswa, sehingga siswa bisa memastikan bantuan melalui pemkot yang telah diberikan tepat sasaran, ” jelasnya. (**)

Editor : Elya Yuddy Irawan

Baca juga :  Dandim 0808 Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada LVRI