Pemkot Cilegon Mendapatkan Bantuan Oksigen Konsentrator

0
199

CILEGON, NawacitaPost.comPemerintah Kota Cilegon kembali menerima bantuan alat kesehatan berupa oksigen konsentrator dari PT. Tereos, bantuan yang diserahkan langsung kepada Wali kota Cilegon, Helldy Agustian ini dilaksanakan di Ruang Rapat Wali kota Cilegon, Kamis (05/08).

Menurut Helldy, bantuan berupa oksigen konentrator ini sangat dibutuhkan sekali untuk penanganan Covid-19. “Pemerintah Kota Cilegon tengah memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk pasien Covid-19 yang tengah dirawat di sejumlah Rumah Sakit di Cilegon, salah satu upayanya dengan menjaga ketersediaan kebutuhan oksigen di Rumah Sakit, dengan diberikan oksigen konsentrator ini sangat dibutuhkan sekali di setiap Rumah Sakit,” ungkapnya.

Di kesempatan ini, Helldy kembali menekankan kepada industri untuk memaksimalkan program vaksinasi. “Untuk masalah vaksin, jika di industri tidak bisa melaksanakan vaksin Gotong Royong kami dari pemkot bisa memfasilitasi, karena saya ingin di Cilegon ini semua warganya sudah di vaksin, kepada industri saya selalu tekankan untuk segera memberikan vaksin kepada pekerjanya,” tuturnya.

Sementara itu, Factory Manager PT. Tereos, Olivier Leclief menjelaskan bantuan oksigen konsentrator ini untuk membantu kebutuhan oksigen di Rumah Sakit. “Karena penyebaran virus Covid-19 yang semakin malonjak, PT. Tereos  memberikan bantuan oksigen konsentrator sebanyak 10 buah untuk membantu kebutuhan oksigen di Rumah Sakit daerah Kota Cilegon,” terangnya.

Lebih lanjut, Olivier berharap bantuan ini bisa membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di kota Cilegon. “Kita melihat ini menjadi suatu tantangan dan kita menerima tantangan ini dengan cara memberikan oksigen konsentrator kepada rumah sakit yang ada di Cilegon, dengan harapan Rumah Sakit di Cilegon terpenuhi kebutuhan oksigennya dan bisa menyelesaikan pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Pemberian bantuan oksigen konsentrator ini ditujukan kepada Rumah Sakit Krakatau Medika dan Rumah Sakit Umum Daerah kota Cilegon sebanyak masing masing 5 buah.(FN).