Walikota Irsan Efendi Nasution Menerima Silaturahmi Rektor UGN Padangsidimpuan

0
102

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH berharap 125 mahasiswa yang akan menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Padangsidimpuan, dapat membantu pemerintah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Mereka juga harus menjadi pelopor dan garda terdepan, dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga : Bagikan Bubur Kacang Hijau Kepada Warga Binaan, Kalapas Indra Kesuma : Kesehatan WBP Saat Pandemi Covid-19 Ini Harus Ditingkatkan

Harapan itu disampaikan Wako Irsan, ketika menerima silaturahmi Rektor UGN Padangsidimpuan Mohd Arifin Lubis dan Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) UGN Padangsidimpuan Drs. Nggelem Ginting beserta rombongan di ruang kerja walikota, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut Wako Irsan berharap mahasiswa UGN Padangsidimpuan yang diterjunkan, agar bisa memberi manfaat kepada masyarakat, terutama dalam turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diakuinya, pelaksanaan KKN tahun ini memang berbeda dibanding sebelum pandemi Covid-19. Walau begitu Walikota menyatakan keyakinan, para mahasiswa tetap semangat menjalankan kegiatan tersebut.

Dia juga berharap mahasiswa mampu berkontribusi nyata dalam membantu pemerintah dengan melaksanakan pemberdayaan masyarakat. Dengan bantuan tersebut, perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat bangkit.

Rektor UGN Padangsidimpuan Mohd Arifin Lubis mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kita Padangsidimpuan yang membantu UGN Padangsidimpuan. Utamanya, di dalam penyelenggaraan pendidikan yang dibuktikan dengan menerima mahasiswa dalam melaksanakan KKN.

Lanjut Arifin, dalam KKN ini pihaknya akan menyelaraskan dengan program pemerintah, terutama dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes. Untuk itu mahasiswa KKN agar bisa menjadi fasilitator atau pendamping suksesnya program vaksinasi Covid 19.

Sementara itu Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) UGN Padangsidimpuan Drs. Nggelem Ginting mengatakan LPPM siap membantu Pemko Padangsidimpuan melalui mahasiswa yang akan melaksanakan KKN dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi.

(Humas Pemkot Padangsidimpuan)