Sebanyak 21 Orang Warga Binaan Lapas Panyabungan Jalani Asimilasi di Rumah

0
134

Panyabungan, NAWACITAPOST – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan, mengeluarkan Warga Binaan nya sebanyak 21 (Dua Puluh Satu) orang untuk menjalani Asimilasi di rumah.

Baca Juga : Peduli Sesama, Lapas Panyabungan Salurkan 25 Paket Sembako Kepada Warga Sekitar Yang Terdampak Covid-19

Asimilasi ini diberikan kepada Warga Binaan, Berdasarkan Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021, tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Syarat Dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana Dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Berdasarkan Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021 tersebut, Lapas Kelas IIB Panyabungan mengeluarkan 21 (Dua Puluh Satu) orang Warga Binaannya untuk menjalani Asimilasi di rumah tepatnya Pada hari ini Kamis tanggal 29 Juli 2021 pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB.

“Pengeluaran Warga Binaan untuk menjalani Asimilasi di rumah ini, merupakan salah satu upaya penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Lapas Kelas IIB Panyabungan”, Kata Kalapas Hamdi

Selama Kegiatan pemberian Asimilasi ini kepada Warga Binaan, semuanya berjalan Lancar, Aman dan Tertib dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

(Yustinus Gulo)