Labuan Bajo, NAWACITAPOST – kamis (29/07) Seluruh pejabat dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo mengikuti kegiatan “Bakti Kemenkumham bagi Masyarakat Terdampak Covid-19”. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

BACA JUGA :  Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kegiatan yang bertempat di  Aula Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo tersebut dilaksanakan secara virtual pada pukul 09.00 WIB s.d selesai. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung oleh Yasonna  H.  Laoly  selaku Menteri  Hukum  dan  Hak  Asasi  Manusia  (Menkumham). Dalam kesempatan ini Yasonna  H.  Laoly mengatakan kebijakan pemerintah dengan membuat PPKM Level 4 bertujuan untuk memutus mata rantai penularan  Covid-19.

Kebijakan  yang  sedianya  berakhir  pada  25  Juli  2021  lalu  ini,  kini  resmi diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Pemerintah sadar, kebijakan ini akan berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi sosial masyarakat, dan berdampak pada ketidakmampuan masyarakat yang kesulitan dalam mencari nafkah. “Insan  Pengayoman  melalui  program  pemberian  bantuan  sosial  “Kumham  Peduli,  Kumham Berbagi”, mencoba turut berempati  kepada  masyarakat dan  ASN  Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19,” .

Menindaklanjuti  hal tersebut Kantor Imigrasi   Kelas III  TPI  Labuan Bajo juga turut serta berpartisipasi aktif dengan turun langsung memberikan bantuan melalui door to door kepada keluarga  dan ASN  terdapak Covid-19 dengan tetap mengikuti protol kesehatan. Penyerahan paket sembako tersebut diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Melo Kabupaten Manggarai Barat.

Bersama  dengan Kepala Bagian Subseksi Lalulintas  dan izin tinggal Argayuna  dan Kepala Bagian Tata Usaha  Fance Letor Taek  serta beberapa pegawai yang sudah  ditunjuk  langsung menuju ke lokasi usai mengikuti acara penyerahan bantuan.

Baca juga :  Rutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut, Laksanakan Olahraga Secara Virtual

Sejumlah 25 paket sembako dibagian kepada 24 orang masyarakat dan 1 orang ASN kantor Imigrasi Kelas III TPI labuan Bajo yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kemenkumham terhadap masyarakat. Penerima bantuan terlihat sangat senang dan bersyukur terhadap bantuan yang diberikan apalagi dimasa sulit seperti ini dimana pendapatan dan aktivitas mereka menjadi terhambat bahkan terhenti akibat pandemi Covid-19 ini. Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat dan ASN yang terdampak Covid-19.