Pemdes Kendayakan Lakukan Tugas Sesuai SOP

0
138
Foto: Dari kiri ke kanan Ketua BPD Desa Kendayakan Amat Surahmat, Babinsa Sertu M. Tohir, Bendahara Desa Kendayakan Fredi. JD.S.sos., Kaur Perencanaan Agus Sutisna.

SERANG, NawacitaPost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kendayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang Telah melakukan penanganan terhadap warga yang diduga Terpapar Covid-19 di Perumahan Ciujung Damai seusai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Foto: Personel Satgas Covid-19 membentangkan Spanduk Posko Covid-19 di depan Kantor Desa Kendayakan.

Hal ini diungkapkan Bendahara Desa Kendayakan Fredi. JD. S.sos di kantor Desa Kendayakan, Selasa (27/07/2021).

Fredi Menjelaskan bahwa, adanya Disinformasi terkait Pemberitaan sebelumnya di salah satu Media yang menulis bahwa “Adanya salah satu warga Ciujung Damai Terpapar Covid-19, Pemdes Kendayakan Terkesan Masa Bodo”, Bahwasanya kami sudah melakukan penanganan sesuai dengan Prosedur yang ada.

Personil Satgas Covid-19 saat melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman warga

Warga yang Diduga Terpapar Covid-19 tersebut sebelumnya telah menginformasikan kepada kami bahwa ada anggota keluarganya yang terpapar covid-19 namun kami sarankan untuk isolasi mandiri di tempat yang telah disediakan di samping kantor Desa Kendayakan atau isolasi mandiri di rumah sendiri,
Dan Kami selaku satgas Covid-19 tingkat Desa Segera melakukan Pendataan dan Pelaporan terhadap warga yang terpapar Covid-19 tersebut untuk di informasikan lebih lanjut ketingkat atas, baik ke Kecamatan maupun ke instansi atasnya lagi yang terlibat dalam Gugus Covid-19 sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Foto: Salah seorang warga saat menerima Masker dari Satgas Covid-19.

Oleh karena itu kami sampaikan bahwa Kami Pemerintah Desa dan Satgas Covid-19 Desa Kendayakan telah melakukan berbagai hal dalam meminimalisir dan menangani Wabah Covid-19, seperti Pembagian Disinfektan, Pemberian Masker, Pemberian Hand sanitizer, Pemberian Masker kepada warga, dan agenda Rutin adalah Penyemprotan Disinfektan di Rumah warga dan tempat Umum.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap melakukan dan mematuhi Protokol Kesehatan juga PPKM Darurat yang sedang diberlakukan saat ini.

Apabila ada warga yang diduga Terpapar Covid-19 segera laporkan Kepada satgas covid-19 Tingkat Desa maupun kecamatan, agar sesegera mungkin tertangani.

Juga kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, Mari bersama-sama mematuhi Protokol Kesehatan, dengan mematuhi himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah Pusat hingga daerah, agar Pandemi Covid-19 segera Berlalu dan kita bisa beraktivitas kembali seperti semula.(RED)