Lumpuh Selama Lima Tahun Tandrambowo Buulolo Tak Bisa Berobat Karena Hidup Yang Tak Mampu

0
442
Tandanbowo Buulolo, yang menderita lumpuh

Nias Selatan, NAWACITAPOST – Tandrambowo Buulolo (45),warga Desa Amorosa,kecamatan Ulunoyo, kabupaten Nias Selatan,Sumatera Utara,menderita lumpuh selama lima tahun.

Baca Juga : Terkait BLT Desa, Kades Hilinamazihono Darman Halawa Gelar Pertemuan Bersama Warga

Kondisi Bapak ini cukup memperhatikan, samakin hari penyakit yang dideritanya kian parah. Mirisnya, selama lima tahun Menderita Lumpuh, belum pernah dibawa kedokter, hingga membuat kondisinya Memburuk.

Setiap hari, rasa sakit yang dia rasakan tak mengenal waktu selama bertahun-tahun.
Jangankan bisa bangun dari tempat tidurnya, sedangkan makan dan minum harus dengan anak dan juga istrinya.

Di saat awak media menemui dikediaman Senin  26 Juli 2021, terlihat dia ditempat tidurnya, dia hanya bisa terbaring lemah.
Sebuah pernyataan mengharukan terdengar bahwa, dia ingin sehat seperti semula karena, dia masih merasakan masih ada tanggung jawabnya yaitu; Anaknya yang dua orang, yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Dan oleh karena hidup tak mampu, ia hanya bisa pasrah kepada Tuhan, lantara tak punya biaya untuk berobat.

Saat itu juga, dia menyampaikan :
Saya sudah lima Tahun menderita dengan penyakit ini, bukannya mendingan malah bertambah. Dan saya ingin berobat tapi, oleh karena kondisi ekonomi yang pas-pasan ini, ya terpaksa di hentikan karena terbentur urusan biaya. Ucapnya sambil meneteskan air mata.

Tidak hanya itu, istrinya Sahati Giawa (40), sangat membutuhkan perhatian pemerintah, untuk mebantu keluarganya yang sedang dilanda penyakit yang dideritanya.

Saya sangat membutuhkan perhatian pemerintah, pemerintah Desa, kecamatan, Kabupaten, Propinsi, dan Pusat.
Agar membuka pintu hatinya, untuk memperhatikan keluarga kami yang tidak mampu ini. ” harapnya Sahati Giawa.

Hasil penelusuran media ini, kondisi kesehatan Tandambowo, anggota tubuh semakin kurus, dan semakin tak berdaya sangat membutuhkan penanganan serius dari Medis.

(Yassat Laia)