Sofyan Beri Sertifikat Paten The Mountain Of Isran Ke Gubernur Kaltim Sebagai Apresiasi Peningkatan Iptek

0
158

Jakarta, NAWACITAPOST – Dalam mewujudkan visi Kalimantan Timur Berani dan Berdaulat terutama di bidang riset dan inovasi ilmu pengetahuan dan Teknologi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Groundbreaking  pembangunan The Mountain of Isran (Gunung Isran), Gunung ISRAN (The Mountain of ISRAN) merupakan akronim dari Innovation Science and Research Area Network (ISRAN).

Kegiatan ini merupakan pemanfaatan lahan (Barang Milik Daerah) untuk dikembangkan dalam rangka mendukung kepentingan riset dan inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta pendidikan dan pariwisata di Kalimantan Timur. Lokasi Groundbreaking terletak di bukit  kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Timur Jalan MT. Haryono, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Rabu, (14/07/2021) ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim dan Kaltara, Sofyan. Kehadiran Kakanwil sekaligus untuk menyerahkan sertifikat paten secara langsung dari program The Mountaing of ISRAN.

Kegiatan groundbreaking ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, diawal sambutannya Gubernur Kaltim kembali mengingatkan agar seluruh pihak tetap tertib protokol Kesehatan.

“Saya ingatkan kembali untuk kita semua, agar bersama-sama berupaya mengurangi atau mencegah dan menghilangkan penyebaran covid-19 di Kaltim” Jelas Isran.

Terkait dengan kegiatan ini, Isran menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya Pemprov Kalimantan Timur dalam rangka meningkatkan kapasitas IPTEK dan Inovasi yang dimiliki Provinsi Kalimantan Timur.

“Kalimantan Timur menduduki peringkat 31 Provinsi (setara) di dunia dalam hal pelaksanaan Inovasi, hal ini yang menjadi dasar dilaksanakannya program The Mountain of Isran ini agar lebih meningkatkan prestasi tersebut, tidak hanya itu Dengan luas lahan 682 meter, kedepan The Mountain of ISRAN akan menjadi tempat wisata sekaligus penelitian bagi warga Kaltim.” ujar Isran.

Diakhir sambutannya Gubernur menghaturkan apresiasi kepada  Kanwil Kemenkumham Kaltim/Tara yang telah berkolaborasi dengan baik sehingga dapat melahirkan sertifikat Paten dari Program ini.