Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi oleh Gubernur Drs.H Symasuar.M.Si, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisaman,Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya imam Effendi,Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M.Syeeh Ismed Serta Wakil Bupati H.Husni Merza, serta Forkompinda Kab Siak,serta hadir Direktur PT.Indah Kiat Pulp And Paper perawang Hasanuddin dan Humas Armadi SE,, Senin (12/7/2021).

Siak, NAWACITAPOST – Masyarakat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Hadir untuk vaksinasi yang di gelar Kodam 1Bukit Barisan, sejumlah masyarakat antusias mendatangi Lokasi Halaman Terbuka Sekolah Milik PT.IKPP bertempatan Di Sekolah TK Yayasan YPPI KPR l Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak,Senin (12/7/2021).

Baca Juga : Terkena Zona Merah Covid-19, Bupati Siak Alfedi Kunjungi Kampung Meredan Barat dan Beri Bantuan Masker

Dimana Realisasi vaksinasi Nasional yang dicanangkan Pagdam l Bukit Barisan, kegiatan Vaksinasi yang di laksanakan Hari ini pantauan media Nawacitapost Kurang lebih 1300 Orang, ditindaklanjuti dengan program serbuan vaksin, Kodam 1 bukit Barisan bersama Pemeritah Daerah Provinsi Riau Turun Hadir menyaksikan pennggelaran Vaksinasi di Kecamatan Tualang,

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi oleh Gubernur Drs.H Symasuar.M.Si,
Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisaman,Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya imam Effendi,Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M.Syeeh Ismed Serta Wakil Bupati H.Husni Merza, serta Forkompinda Kab Siak,serta hadir Direktur PT.Indah Kiat Pulp And Paper perawang Hasanuddin dan Humas Armadi SE.

” Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM,menyampaikan Kepada Masyarakat Kecamatan Tualang yang hadir untuk di Vaksin memberikan arahan dan semangat sekaligus motivasi kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melayani Ribuan Vaksinasi Masyarakat di kecamatan Tualang Kabupaten Siak – Riau.

Pangdam menjelaskan, pengabdian tulus dan ikhlas membantu masyarakat dan antusias masyarakat hari ini untuk di vaksinasi hari ini Akan kita kejar Seribu tiga ratus orang lebih masyarakat yang harus kita Lakukan Vaksinasi di Kecamatan Tualang sebesar satu juta orang per hari dalam mencegah penyebaran Virus Corona di masyarakat,”ucap Pangdam I/BB. Di hadapan masyarakat yang menerima vaksin, Pangdam I/BB mengimbau untuk tetap disiplin menjalan Protokol Kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas di luar rumah,”Jelasnya

Baca juga :  Ditengah Upaya Penanganan Covid-19, Polda Riau Tetap Komit Menangani Karhutla

“Pakai masker harga mati,tidak pakai masker bisa mati. Ingat itu baik-baik!” pungkas Pangdam I/BB dengan Nada tegas
Kegiatan Vaksinasi massa ini dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Gubernur Riau,
Drs. H Syamsuar.M.Si Mengucapkan trimakasih kepada panglima TNI Melalui Pagdam l bukit Barisan yang telah memberikan bantuan Vaksinasi untuk Rakyat Riau khususnya warga Siak,”Kata Syamsuar

Lanjut Syamsuar,” berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat bermafaat bagi masyarakat kecamatan Tualang dalam meningkatkan Imunisasi sehinga masyarakat tetap Sehat, dimana imunisasi yang di atas 250 dan kalau sdh di vaksin satu sampai dua kali maka kekebalan tubuh kita terhadap virus Semakin meningkat walaupun nantinya terpapar covid 19 ,tidak akan mudah terkena virus.Ungkap Syamsuar.

Di lokasi yang sama direktur PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk perawang Hasanuddin menyampaikan kepada awak media Nawacitapost, pada hari Rabu kedepan akan di adakan vaksinasi bagi karyawanya kita kejar 1000 Orang yang akan di laksanakan klinik IKPP, dan hari ini vaksinasi yang di laksanakan oleh TNI AD dari panglima TNI RI melalui Pangdam I Bukit barisan Kita hanya kerjasamanya menyediakan atau mengfasilitasi tempat yang kita sediakan di Halaman sekolah YPPI PERAWANG Jl. Sepuluh KPR I PT. IKPP Perawang, Perawang, Kec. Tualang, Kab. Siak Provinsi Riau dan Tim medis yang kita datangkan dari Rumah sakit Eka hospital Pekanbaru dan tim medis TNI ,”Tutur Hasanuddin

Kalau bagi Kontraktor bagian dari mitra kerjanya di PT.IKPP,itu bagian dari masyarakat dan kita tetap menyampaikan agar mencari berusaha untuk mendaftrakan diri jika ada kegiatan vaksinasi,kita hanya bisa menghimbau kepada mereka supaya di vaksin supaya ketahanan Tubuh Kebal saat virus Covid -19 terpapar,” pungkas Hasanuddin.

Baca juga :  Hadiri Gemar Zakat di Kandis, Husni Merza Berharap Zakat Kabupaten Siak Terus Meningkat

(Sokhiaro Halawa)