Jakarta, NAWACITAPOST РMeneruskan rangkaian Monitoring dan Evaluasi Capaian Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2021, Kantor Wilayah Lampung melakukan kegiatan pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung secara Virtual Zoom Meeting. Senin (12/07/2021)

Kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya Perjanjian Kinerja Tahun 2021 memperoleh hasil yang maksimal. Plt. Kepala Kantor Wilayah, Ida Asep Somara secara langsung memimpin jalannya Monitoring dan Evaluasi serta pembicara dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Narya. Selain itu Kepala Bagian Program dan Humas, Basnamara bersama dengan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Gunawan Ali dan para peserta dari para Kepala Lembaga Pemasyarakatan beserta jajaran Se-Propinsi Lampung.

3

Dalam arahannya, Ida Asep Kembali menjelaskan tentang E-Performance, dimana di dalamnya memiliki 4 (empat) tahapan dalam pembaharuan data, yaitu pada Triwulan I, II, III, IV. Pada dasasrnya berbicara tentang Perjanjian Kinerja yang ditanda tangan secara berjenjang dari Unit Eselon I hingga ke Satuan Kerja di awal Tahun 2021 harus dapat ditindak lanjuti secara berkelanjutan baik di Kantor Wilayah maupun ke Satuan Kerja.

Selanjutnya, Ida Asep menjelaskan butir-butir kegiatan yang ada pada Perjanjian Kinerja kepada Lembaga Pemasyarakatan, agar dalam menerapkan kinerja bisa menyesuaikan dengan indikator-indikator yang telah tertuang dalam Perjanjian Kinerja. Namun demikian Ida Asep meminta penjelasan kepada narasumber dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam formulasi pengukuran pada Perjanjian Kinerja.

5

Narya selaku narasumber di Ditjen Pemasyarakatan menanggapi tentang permasalahan-permasalahan yang berada di Lingkungan Kantor Wilayah dan Satuan Kerja. Narya menjelaskan tentang definisi indikator pada Perjanjian Kinerja Pemasyarakatan, namun untuk formulasi perhitungan sedang dalam pendalaman untuk penyesuaian pada masing-masing direktorat. Untuk E-Performance yang diperhitungkan per-triwulan bertujuan untuk prosesnya dapat terhitung dalam capaian kinerja yang telah dilaksanakan.

Baca juga :  Penyelidikan TPP ASN Dihentikan Kejati Kepri. Ketua JPKP : Kami akan segera melakukan langkah-langkah hukum.

Di akhir kegiatan Ida Asep pada prinsipnya mengucapkan terimakasih telah memberikan banyak masukan untuk perbaikan dalam menjalankan kedepannya. Terakhir Ida Asep berpesan untuk satuan kerja agar terus mempelajari tentang hal-hal yang telah dikerjakan untuk tercapaianya Perjanjian Kinerja menjadi sesuai dengan target yang ditentukan.