Sosok Polisi Teladan, Aiptu Juni Manto dirikan Rumah Tahfiz Gratis Bagi Anak Anak Kurang Mampu

0
164
Anggota Kepolisian Resor Siak Aiptu Juni manto (kiri) yang mempunyai inisiatif untuk mendirikan Rumah Tahfiz Al-Qur’an

Siak, NAWACITAPOST – Sangat berhati mulia seorang  anggota Kepolisian Resor Siak Aiptu Juni manto yang mempunyai inisiatif untuk mendirikan Rumah Tahfiz Al-Qur’an.

Baca Juga : Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkab Siak Nominasi 25 Terbaik Nasional Versi BPKM RI

Hal ini yang membuat jadi perbincangan hangat ditengah masyarakat Siak, karena inisiatifnya dan hati mulianya untuk mendirikan rumah tahfiz gratis bagi anak-anak yang kurang mampu.

Aiptu Junimanto menerangkan bahwa berdirinya rumah tahfiz ini dari tahun 2019 yang terletak di kota Pekanbaru tepat nya di Kecamatan Tampan depan UNRI Jalan Taman Karya Gang Delima, mempunyai niat untuk membangun rumah tahfiz dirinya mulai menabung dan menyisihkan uang penghasilannya dan sumbangan 2000 perhari bersama istri dan kelompok pengajian yang mereka ikuti.

Anggota Kepolisian Resor Siak Aiptu Juni manto

 

“Alhamdullilah berkat Allah SWT, niat serta doa dan dukungan dari istri dan keluarga bisa diwujudkan pendirian rumah thfiz Marya ini,dan mewakafkan rumah yang kami punya sebagai tempat nya “kata Aiptu Juni,

Dikatakan Aiptu Juni program Rumah Tahfiz Qur’an Maryam ini semata-mata hanya untuk mencari ridho Allah SWT dengan mengajak dan mendidik serta membina para santri dalam memuliakan dan menghafal  Al-Qur’an, serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan adanya program ini mampu memperbaiki diri dan menjadikan akhlak kita seperti Al-Qur’an, serta semoga dengan dibangunnya Rumah Tahfiz ini generasi muda semakin banyak cinta pada Al-Qur’an, dan pihak-pihak yang membantu mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, “ucapnya.

Aiptu Junimanto juga mengatakan seluruh biaya pendidikan dirumah tahfiz merupakan sumbangan dari teman teman pengajian dan teman teman anggota Polri yang juga mensedekahkan sedikit rezeki nya.

“Alhamdulillah banyak teman teman, baik yang dari masyarakat umum dan rekan rekan anggota polri yang mensedekahkan sedikit rezeki nya untuk membantu operasional dari rumah tahfiz maryam ini,dari gaji ustazah dan biaya sehari hari anak anak yang belajar disini, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat baik di Kabupaten Siak maupun dari daerah lain nya yang ingin belajar Alquran,silahkan datang dan mendaftar di Rumah tahfiz ini semua gratis,dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman teman yang telah membantu rumah tahfiz maryam ini.” Pungkas Nya.

Terakhir Aiptu Junimanto juga menjelaskan bahwa setiap anak yang mampu menghafal minimal 4 Juz, akan di sekolah kan lagi gratis untuk mendapatkan ijazah pendidikan umum.

(Sokhiaro Halawa)