Lonjakan Kasus Covid-19, Rutan Bantaeng Bersama Dinkes Upayakan WBP Segera Divaksin

0
143

Jakarta, NAWACITAPOST Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantaeng turut mendukung program pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok melalui vaksinasi Covid-19.

Menanggapi Vaksinasi Covid-19, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Andi Emil Arsyad bersama Perawat Rutan, Ariz Zainur Ramlan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Bantaeng, Selasa (29/06/2021).

Koordinasi tersebut dilakukan untuk membahas lebih lanjut terkait pelaksanaan vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Rutan Bantaeng. Hal ini disambut baik oleh Kepala Dinkes Kab. Bantaeng, dr. Andi Ihsan yang ditemui perwakilan Rutan Bantaeng di ruang kerjanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada dr. Andi Ihsan yang telah menyambut baik kegiatan vaksinasi bagi WBP Rutan Bantaeng,” ucap Emil.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara yang ditempuh Rutan Bantaeng untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam lingkungan Rutan.

Menanggapi hal tersebut, dr. Andi Ihsan mengungkapkan bahwa koordinasi dengan pihak Rutan bisa ditingkatkan ke tahap lainnya demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi WBP.

“Bukan hanya sampai pada tahap vaksinasi, melainkan berbagai koordinasi yang menyangkut peningkatan kesehatan bagi WBP di Rutan Bantaeng,” ungkapnya