Masyarakat Kota Pekalongan Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal TNI – POLRI

0
490
Foto : vaksinasi serentak

Pekalongan, NAWACITAPOST – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 dan sekaligus juga menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah Republik Indonesia, Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal serentak TNI – Polri. Yang mana digelar di wilayah Kota Pekalongan pada (26/06/2021).

Foto : vaksinasi serentak oleh TNI – Polri

Dalam kegiatan vaksinasi massal untuk wilayah Polres Pekalongan Kota telah memvaksin sebanyak 4.183 orang. Yang mana digelar di 7 (tujuh) tempat. Yaitu di halaman Mapolres Pekalongan Kota 770 orang, Pemerintah Kota Pekalongan di Balai Kota 500 orang, di Pabrik PT Pajitex 319 orang, PT HM Sampoerna 1.250 orang, Kawasan Dupan Squar 626 orang, RS Djunaid 195 orang, kecamatan Tirto di Puskesmas I dan II sebanyak 523 orang.

Foto : vaksinasi massal oleh TNI – Polri

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, panitia betul – betul menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan peserta wajib mencuci tangan dan diperiksa suhu badan dengan thermo gun serta disemprot disinfektan. Bahkan ruangan telah disiapkan sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan. Adapun kegiatan vaksinasi dibagi menjadi 4 bagian.

Foto : vaksinasi massal oleh TNI – Polri

4 bagian tersebut yakni pendaftaran dan verifikasi, format skrining, pelaksanaan vaksinasi dan pencatatan observasi, tim vaksinator dari tim Ur Dokkes Polres Pekalongan Kota, tim Puskesmas dan Dinas kesehatan dan menggandeng beberapa rumah sakit setempat. Masyarakat bisa ikut vaksinasi secara gratis. Karena Polres Pekalongan Kota mendapatkan kuota 4000 vaksin. Namun untuk pelaksanaannya dibagi di wilayah di 6 kecamatan Kota Pekalongan.

BACA JUGA: Rumah Tangga Diujung Tanduk? Rezky Aditya, Suami Citra Kirana Dituding Hamili W

Forkompinda Kota Pekalongan yang hadir terdiri dari Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, SIP., Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, SIk.SH.MH. dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Slamet Budianto, M.Kes serta Waka Polres Pekalongan Kota Kompol Drs. Joko Watoro. Yang mana dia memantau langsung jalannya kegiatan.

Foto : vaksinasi massal oleh TNI – Polri

Kapolres Pekalongan Kota mengungkapkan. Bahwa selain untuk menyambut Hari Bhayangkara ke 75, vaksinasi massal Polres Pekalongan Kota juga merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Pekalongan Kota kepada masyarakat. Terlebih juga untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah. Yang mana Polri menggelar vaksinasi massal serentak se Indonesia dalam rangka percepatan penanganan Covid 19.

Foto : vaksinasi serentak

“Alhamdulilah hari ini kita lakukan vaksinasi massal yang digelar serentak se Indonesia, sukses masyarakat Kota Pekalongan antusias untuk vaksin,” terang Kapolres. Dia menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan disebar di 6 (enam) Polsek jajaran. Tak lain dengan tujuan untuk pemerataan dan menghindari kerumunan. “Kita bagi di tiap wilayah Polsek jajaran, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” tandasnya.

Foto : vaksinasi massal oleh TNI – Polri

Sementara itu, warga Kota Pekalongan yang mengaku bernama M. Rifqi mengungkapkan. Bahwa dia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Pekalongan Kota. Dia berterima kasih kepada Polres Pekalongan Kota akan pelayanan vaksin.

Foto : vaksinasi serentak

“Petugasnya sangat ramah, profesional, sabar bisa menertibkan masyarakat. Hampir seribu orang bisa terlayani. Menunggu di tenda dan ada kipas anginnya sangat nyaman. Dan banyak masyarakat mendapat vaksin gratis,” ucap M. Rifqi. (Kasubbag Humas/Herdy Ramahwan/Ayu Yulia Yang)