Polres Pekalongan Kota Sosialisasi Serbuan Vaksinasi Nasional melalui Radio Kota Batik

0
219
Foto : Sosialisasi Polres Pekalongan Kota lewat RKB

Pekalongan, NAWACITAPOST – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 melalui Humas Polres Pekalongan Kota dan Radio Kota Batik milik Pemkot (Pemerintah Kota) Pekalongan memberikan himbauan. Tak lain tentang prokes (protokol kesehatan) 5 M dan rencana Vaksinasi Serentak Massal Nasional. Hal ini juga tentu agar lebih cepat memberikan informasi kepada masyarakat. Untuk pelayanan Informasi tentang vaksinasi tersebut, Humas Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah memberikan sosialisasi di Radio Kota Batik Pekalongan 91,2 Mz yang dilakukan pada, (24/06/2021).

Foto : Sosialisasi Polres Pekalongan Kota lewat RKB

Melalui saluran Radio Siaran Pemerintah Kota Pekalongan, Radio Kota Batik (RKB) Kasubbag Humas AKP Suparji Polres Pekalongan Kota menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan berita negatif dari berita bohong atau hoax. Masyarakat bisa mengikuti Vaksinasi Massal Serentak Seluruh Indonesia secara gratis. Yang mana rencana akan dilaksanakan pada (26/06/2021) dari pagi sampai selesai. Kegiatan rencana bertempat di jalan Kusubangsa PT. Sempurna dan Kawasan Dupan Square Kota Pekalongan.

BACA JUGA: Minta Jokowi Mundur, Rizal Ramli Keblinger?

Tujuan kehadiran Humas memberikan Informasi melalui RKB ditujukan untuk memenuhi harapan masyarakat terhadap terselenggaranya Vaksinasi Massal. Tentu saja masyarakat dapat vaksinasi Covid 19 gratis. Yang mana merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid 19 yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd Immunity). Agar masyarakat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian.

Foto : Sosialisasi Polres Pekalongan Kota lewat RKB

Layla atau sebutan Ella yang merupakan penyiar RKB Kota Pekalongan berharap. Siaran Kamtibmas seperti ini rutin dilakukan. Sehingga dapat memberikan penerangan kepada seluruh masyarakat Kota Pekalongan khususnya melalui radio. Yang mana mayoritas penduduk Kota Pekalongan adalah yang masih memanfaatkan radio untuk mendengarkan berita. (Kasie Humas Polres Pekalongan Kota/Herdy Ramahwan/Ayu Yulia Yang)